# Go-Ekbis

Ini Dia Rangkaian Hiburan Menarik Summarecon Bekasi Expo 2020

Ini Dia Rangkaian Hiburan Menarik Summarecon Bekasi Expo 2020
Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk (tengah), Ferry Susanto selaku Head of Marketing Summarecon Bekasi (kanan) dan Ignatius Susantyo Wijoyo selaku Executive Vice President Consumer Loans Group PT Bank Mandiri Tbk (kiri)

Selain berburu program spesial di Summarecon Bekasi Expo 2020, pengunjung juga dapat mengetahui perjalanan Summarecon Bekasi melalui program talkshow, dan tentunya dapat menikmati beragam acara serta hiburan menarik.

Pada tanggal 6 Maret 2020, dibuka dengan Talkshow bertema “Summarecon Bekasi 10 Tahun Mewujudkan Visi: Pengembangan Modern Smart City Berwawasan Lingkungan”, yang akan diisi oleh Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk., M. Archica Danisworo selaku Design Director PT PDW, serta pemaparan program spesial expo oleh Ferry Susanto selaku Head of Marketing Summarecon Bekasi dan Ignatius Susantyo Wijoyo selaku Executive Vice President Consumer Loans Group PT Bank Mandiri Tbk.

Di Hari Sabtu (7/3/2020), pengunjung dapat mengisi weekend bersama buah hati dengan mengikuti event bertema “Family Games, Speed Building Competition LEGO Technic”, dilanjutkan Cooking Class Baking Demo dari Fatmah Bahalwan. Acara semakin menarik dengan peragaan busana yang memperlihatkan trend busana muslim 2020 bersama Nina Nugroho.

Rangkaian Summarecon Bekasi Expo 2020 pada Hari Minggu (8/3/2020) juga tak kalah seru, karena ada Family Games Melukis Kipas “Be Brave and Bold” dan obrolan seru seputar Pemahaman Kesehatan Jiwa Remaja dan Tantangan Orang Tua yang akan dibawakan oleh Dr. dr. Nova Riyanti Yusuf, SpKJ serta Ariyo Wahab. Khusus untuk para pengunjung expo wanita, di hari yang sama, dapat mengikuti Beauty Class “Tips Soft and Glam Make Up” dengan tutorial yang akan dibawakan oleh Nadya Naufel.

Menjelang hari penutupan, pada Sabtu (14/3/2020) pekan depan, Summarecon Bekasi Expo 2020 mengajak para penggemar drone photography untuk mengikuti sharing session bertema “Basic Drone: Safety Flight & Photography” bersama Kol Pnb Agung Sasongkojati (FASI), Dirga Kottama (Komunitas Kalong/FDI), dan Rifky Widianto (RFKYW).

Tren food photography saat ini juga menggelitik untuk dibahas, karenanya dihadirkan sharing session “How to create food photography with Smartphone” bersama Afif Haryanti. Menuju sore hari, ada obrolan seru dari Benny Kadarhariarto seputar Cinematography Coaching Clinic.

Menjadi puncak acara di hari tersebut, Summarecon Bekasi Short Movie Award Night 2020 menjanjikan kemeriahan dengan menghadirkan para peserta lomba Summarecon Bekasi Short Movie Award Night 2020 yang memperebutkan total hadiah senilai Rp100 juta dengan dewan juri George Kamarullah (sinematografer peraih 6 piala citra), Yessy Gusman (Senior Aktris & Juri FFI 2018), Eman Pradipta (Sutradara Film & Video Klip), Adrianto P. Adhi (President Director PT Summarecon Agung Tbk.), serta Albert Luhur (Executive Director PT Summarecon Agung Tbk.)

Kemeriahan acara kian terasa dengan special performace dari band Deredia. Di hari terakhir expo, yaitu Minggu (15/3/2020), pengunjung dapat memperoleh quality time bersama anak melalui games “Get Creative with Batik Technique Painting” dan sharing session bersama Mama Jo Daily. Kemudian dilanjutkan dengan Healthy Talk “Get Fit!” bersama Melanie Putria, dan malam harinya, ditutup dengan penampilan apik dari Olivia Pardede (Finalis Indonesian Idol 2020).

Summarecon Bekasi genap 10 tahun memberikan kemudahan kehidupan bagi masyarakat. Untuk merayakan dekade pertamanya ini, Summarecon Bekasi menghadirkan beragam acara yang dapat dinikmati seluruh kalangan. Summarecon Bekasi Short Movie Competition merupakan salah satu perlombaan yang bertema “Kehidupan yang memberi inspirasi di kota Summarecon Bekasi.” Kompetisi ini telah dibuka pada tanggal 15 Januari 2020 hingga 6 Maret 2020. Berjumlah lebih dari 100 peserta, Summarecon Bekasi Short Movie Awards akan diumumkan pada tanggal 14 Maret 2020 dalam rangkaian acara Summarecon Bekasi Expo. Adapun pemenang karya nantinya akan ditampilkan di area movie corner yang dijurikan oleh George Kamarullah, Yessy Gusman, Eman Pradipta dan Adrianto P. Adhi. 9 pemenang dari beragam kategori akan membawa pulang total hadiah sebesar Rp 100 juta.

Summarecon Bekasi Photo Drone Competition berbeda dengan kompetisi film pendek. Perlombaan ini mewajibkan para peserta untuk menggunakan drone. Hasil foto diharapkan berupa landscape Summarecon Bekasi yang memenuhi ketentuan perlombaan, seperti editing foto yang hanya diperkenankan sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating, dan croping, serta foto kolase dan montase tidak diperkenankan. Hasil karya peserta dinilai berdasarkan originalitas, ide narasi pada foto yang diunggah pada Instagram, serta kesesuaian tema. Peserta dapat mendaftarkan diri di laman www.summareconbekasi.com/sbdronephoto2020 pada 28 Januari – 28 Februari 2020. Sama halnya dengan Summarecon Bekasi Short Movie Competition, hasil dari kompetisi foto ini akan dipamerkan dalam Summarecon Bekasi Expo pada tanggal 14 Maret 2020 dan berkesempatan memenangkan hadiah dengan total Rp 25 juta.

Untuk kompetisi Summarecon Bekasi Drone Racingdilaksanakan pada 8 Maret 2020 dengan kategori kompetisi Pro Class, Spec Class dan Rookie Class. Perlombaan ini nantinya akan dilakukan di ruang terbuka Bekasi Central Business District. Pada saat perlombaan, setiap pilot mendapatkan 7 kali kesempatan untuk menerbangkan dronenya. Dimana 2 kali kesempatan untuk practice, 5 kali kesempatan untuk perlombaannya. Dalam perlombaan yang pertama kali diadakan di Bekasi ini, system kualifikasi yang digunakan berupa, pilot yang bisa menyelesaikan lap terbanyak dalam 2 menit menjadi pemenangnya. Ada 11 piala yang diperebutkan dalam Indonesia Drone Prix 2020 Racing Competition ini, yaitu kategori pro class dan kategori spec class.

Perayaan ulang tahun Summarecon Bekasi ke 10 makin meriah dengan kembalinya event Summarecon Bekasi Bicycle Festival 2020. Sejak diadakan pertama kali pada tahun 2014 kemudian yang kedua di tahun 2015, event Summarecon Bekasi Bicycle Festival sukses memperkenalkan kawasan Summarecon Bekasi menjadi destinasi para pesepeda baik dari komunitas maupun warga masyarakat untuk menikmati hobinya di kawasan Summarecon Bekasi. Summarecon Bekasi Bicycle Festival 2020 yang menyediakan total hadiah senilai Rp 150 juta ini akan dilaksanakan pada 22 Maret 2020 dengan target peserta mencapai 2500, dengan jarak 10KM mengelilingi kawasan Summarecon Bekasi.

Selain fun bike, adapula XC Eliminator Race, merupakan balap sepeda yang mengutamakan kecepatan dan skill di sirkuit yang tidak rata atau off road. Dalam kompetisi ini, para peserta ditantang untuk memperebutkan hadiah dengan total Rp 35 juta dan Balance Bike Competition yangmelibatkan peserta berusia 2 sampai 5 tahun dengan total hadiah Rp 31.500.000. Dua kompetisi ini dilaksanakan di area X-track Summarecon Mall Bekasi pada tanggal 14 Maret 2020.

Masuk dalam rangkaian ulang tahun Summarecon Bekasi yang ke-10, Summarecon Bekasi Run 2020 akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2020 mendatang. Lomba lari ini nantinya melibatkan sekitar 3.000 peserta yang dibagi ke dalam kategori lomba lari 10K, lomba lari 5K dan lomba lari kostum 5K. Para runners pun dapat kembali bernostalgia dengan event perlombaan lari Summarecon Bekasi Run yang pernah diselenggarakan pada 2014 lalu.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top