# Go-Ekbis

Japnas Kota Bekasi Komitmen Bersinergi dengan Pemda

Pengurus Japnas bersama dengan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono

Pengurus Cabang Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kota Bekasi Masa Bhakti 2020-2025 resmi dilantik di Hotel Santika Mega City Bekasi, Rabu (22/1/2020).

Edi Rukminto dipercaya sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang Japnas Kota Bekasi. Ia mengaku, salam kepengurusannya terdapat 100 lebih anggota yang tergabung.

“Mereka (pengusaha) beragam, mulai dari sektor kuliner, jasa, logisltik, travel, kontruksi. Begitu juga kelasnya beragam mulai dari usaha mikro menengah dan besar,” ungkap Edi di Hotel Santika.

Edi berkomitmen dalam kepengurusannya saat ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemandirian berwirausaha masyarakat di Kota Bekasi.

“Sementara ini kita fokus pada membangun kompetensi pada branding pemasaran, branding dalam usaha sangat diperlukan dan itu adalah awal terobosan kami,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum PW Japnas Jabar Iwan Gunawan mengungkapkan, membangun usaha bersama-sama wajib dilakukan jika ingin usaha yang dibangun semakin maju.

“Kita  tidak mungkin usaha sendiri, kita wajib berkolaborasi,” ujar Iwan.

Selain pelantikan Pengcab Japnas Kota Bekasi, pihaknya juga menyelenggarakan seminar “Networking Sambil Belajar Branding” dengan Narasumber Subiakto Priosoedarsono selaku pakar branding yang telah berpengalaman selama 50 tahun.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi awal komitmen pengurus. Jika dalam setahun ini tidak ada peningkatan omset maka lebih baik dibubarkan saja,” katanya.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono yang hadiri dalam kesempatan itu berharap agar Japnas turut membangun perekonomian di Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan tidak saja mensejahterakan anggotanya tetapi juga masyarakat Kota Bekasi,” harapnya.

Menurutnya, dengan adanya Japnas Kota Bekasi maka dapat menyerap tenaga kerja dari warga Bekasi. Kota Bekasi sendiri menarget penyerapan tenaga kerja mencapai 30 ribu orang.

“Indikator ekonomi makro Kota Bekasi luar biasa. Tingkat pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi mencapai 5,8 persen,” imbuhnya.

(YUN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top