# Go-News

Postif Corona di Kabupaten Bekasi 6 Orang, Dua Diantaranya Meninggal

Kontak Erat dengan Pegawai Telkom Positif Corona, 7 Warga Bekasi Isolasi Mandiri
Ilustrasi tim medis dalam penanganan pasien terinfeksi virus corona atau covid-19

Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bekasi kini kembali bertambah. Semula hanya tiga, kini melonjak menjadi enam dari rentan waktu yang singkat.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah menjelaskan, dari enam positif corona. Dua diantaranya telah meninggal dunia yaitu warga Tambun dan Cibitung.

“(Yang meninggal di Tambun Darja, pegawai BUMN), satu lagi pasien dari RSCM (warga) Cibitung,” ungkap Alamsyah, Jumat (20/3/2020) saat dikonfirmasi kepada suara.com melalui sambungan selularnya.

Sementara kata dia, hingga Jumat (20/3/2020) ini terdapat 69 orang suspect corona di Kabupaten Bekasi. Pihaknya saat ini masih melakukan pemantaun terhadap warga Kabupaten Bekasi.

“Empat pasien yang masih hidup dengan status positif corona masih ada di rumah sakit rujukan pemerintah yang ada di Jawa Barat dan DKI Jakarta. Dua diantara mereka telah berangsur sembuh,” ungkapnya.

Ia mengemukakan saat ini pihaknya masih melakukan sosilasiasi kepada masyarakat agar bisa mencegah penyebaran masif di Kabupaten Bekasi. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak berpergian mendukung imbauan social distance yang digalakkan pemerintah cegah penyebaran Covid-19.

“Surat edaran, surat himbauan dan woro-woro keliling oleh Puskesmas, Satpol PP sudah kami lakukan agar masyarakat untuk lakukan hidup bersih dan sehat. Kami juga meminta masyarakat untuk dirumah, jika tidak penting tidak usah berpergian,” tutur dia.

(GAL)

Catatan Redaksi: Bila Anda merasakan gejala awal Covid-19, untuk memastikannya atau untuk mengetahui informasi perihal virus ini bisa mengakses nomor hotline Dinas Kesehatan Jabar di 0811-2093-306 atau Emergency Kesehatan: 119.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top