# Go-News

Ratusan Tenaga Medis Jalani Rapid Test Corona di Stadion Patriot

Pemkot Bekasi Larang Rumah Sakit Rujuk Warga Covid-19 ke Luar Kota
Rapid Test Corona bagi Tenaga Medis di Stadion Patrio Candrabhaga

Ratusan tenaga medis di Kota Bekasi menjalani rapid test corona di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (25/3/2020). Khusus di lokasi ini hanya diperuntukan bagi tenaga medis.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Darurat Penanggulangan Bencana Covid-19 Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengatakan terdapat sejumlah titik dalam kegiatan rapid test corona. Diantaranya, RSUD Kota Bekasi, Mapolres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bks.

“Di Stadion Patriot khusus tenaga medis seluruh puskesmas, dan rumah sakit yang ada di Kota Bekasi,” kata Tri, Rabu (25/3/2020) di Stadion Patriot Candrabhaga.

Menurutnya, ada beberapa kategori dalam penanganan rapid test. Terutama Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), para medis, camat, lurah, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Rapid Test Corona bagi Tenaga Medis

“Intinya yang bersentuhan langsung oleh masyarakat luas. Bukan untuk umum atau terbuka luas bagi masyarakat. Kita peruntukan juga bagi masyarakat yang keluarga atau lingkungnya sudah terpapar Virus Corona,” jelas Tri.

Kegiatan rapid test ini dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan Kamis (26/3/2020). Tri mengimbau agar masyarakat yang tidak terindikasi Virus Corona atau Covid-19 dapat tetap menjaga kesehatan dan berdiam diri dirumah atau stay home.

(SHY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top