# Go-News

Trio Perampok Umbar Tembakan Saat Aksinya Dipergoki Warga Pengasinan

Trio Perampok Umbar Tembakan Saat Aksinya Dipergoki Warga Pengasinan
Aksi trio perampok di Pengasinan terekam CCTV. Foto: Istimewa

Trio perampok nekat mengumbar tembakan saat beraksi di Kampung Pengasinan, Jalan Kapuk Raya, RT 05/18, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Beruntungnya tidak ada warga yang menjadi korban saat memergoki aksi kawanan itu.

Kasubbag Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada, Rabu (4/3/2020) kemarin sekitar pukul 04.30 WIB. Saat beraksi para pelaku menggunakan satu sepeda motor.

“Dari keterangan saksi-saksi pelaku diperkirakan masih berusia belasan tahun,” kata Erna, Kamis (5/3/2020) saat dikonformasi melalui sambungan selularnya.

Peristiwa itu bermula ketika saksi bernama Eka Juliansyah (27) melihat warga asing dengan gerak-gerik mencurigakan. Eka kemudian membututi trio perampok itu tanpa sepengetahuan para pelaku karena merasa curiga.

Kecurigaan Eka rupanya terbukti, para pelaku turun di depan rumah salah satu warga setempat dan coba membobol pagar yang dalam kondisi tergembok. Belum berhasil merangsak masuk kedalam, Eka meneriaki hingga membuat ketiganya kalang kabut.

“Saksi teriak maling, para pelaku lalu kabur menggunakan sepeda motor. Saksi juga memberanikan untuk megejar. Dipertengahan jalan, satu pelakyu mengeluarkan senjata api dan mengumbar tembahakan ke arah saksi. Kebetulan saksi saat itu jatuh dan tidak kena,” jelas Erna.

Aksi percobaan perampokan itu bahkan sempat terekam Camera Circuit Television (CCTV) milik warga setempat. Dari situ, warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada kepolisian dengan barang bukti berupa rekaman CCTV.

“Saat ini masih kami selidiki dengan mempelajari rekaman CCTV,” pungkasnya.

(YUN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top