AMPI DKI Menilai Dito Ariotedjo Layak Pimpin DPD PG DKI

  • Bagikan

Pada tanggal 7-9 November 2019, Organisasi Sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Golkar saat ini Airlangga Hartarto, Menpora Zainuddin Amalia, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Aburizal Bakrie(ARB),Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita,dan Akbar Tandjung.

Dalam sambutannya, Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo mengutarakan landasan acara ini dapat menjadi momentum bagi organisasi yang dipimpinnya untuk bersilaturahmi dengan kader dan pengurus AMPI se-Indonesia serta untuk mengevaluasi program kerja selama kepengurusan ini.

“Hari inilah momentumnya kita bersilaturahmi dan mengumpulkan seluruh kader AMPI se-Indonesia dan juga pimpinan untuk menyamakan langkah dan juga program-program serta visi misi AMPI di pusat dan di daerah ke depan,”ungkapnya.

Dalam pertemuan ini Sekretaris DPD AMPI Provinsi DKI, Ryand Jabir memaparkan beberapa pandangan umum mengenai konstelasi dan konsolidasi di wilayah yang terkait di Provinsi DKI, yaitu lima wilayah Kota Administratif dan satu Kabupaten (Kepulauan Seribu).

Dilain hal Sekretaris DPD AMPI DKI juga mengapresiasi kinerja kawan-kawan dalam kontestasi Pileg/Pilpres tahun ini, menurutnya DPD AMPI Provinsi DKI telah berhasil menempatkan kadernya menjadi anggota DPRD Provinsi DKI masa bhakti 2019-2024 pada Dapil V Jakarta-Timur yaitu Jamaludin yang saat ini telah duduk di Komisi A yang merupakan mitra dari Pemerintahan Daerah.

“Sejatinya Kami (AMPI DKI) selalu bersinergi dengan Instansi Daerah DKI dalam membangun dan membina kegiatan dan keorganisasian. Hal ini tak lepas dari buah kerja keras dari kawan-kawan di AMPI DKI yang notabennya telah berjuang untuk menjaga marwah AMPI serta Partai Golkar itu sendiri,” tutupnya.

Dalam kesempatan di RAPIMNAS ini pula, Ryan Jabir selaku Sekretaris DPD AMPI Provinsi DKI menyebutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh DKI sendiri berupa bantuan kegiatan sosial yang bersinergi dengan Instansi terkait dan dalam waktu dekat AMPI DKI mewacanakan untuk kembali berkegiatan sosial dalam membantu korban gempa di Ambon, Maluku.

“Yang lebih memfokuskan dalam konteks perbantuannya untuk memulihkan trauma healing untuk korban gempa baik secara mental dan psikis-nya,” ujarnya

Sebagai penutup, DPD AMPI Provinsi DKI beserta jajarannya mendukung dan merekomendasikan Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo untuk menjadi Calon Ketua DPD Golkar Provinsi DKI di periode yang akan datang.

“Menilik pada Prestasi, Dedikasi dan Loyalitas, Semangat Kepemudaannya dan kinerja beliau dalam melakukan perubahan yang signifikan ditubuh organisasi AMPI, hal tersebut yang menjadi acuan atau pondasi kuat bagi DPD AMPI Provinsi DKI merekomendasikan Dito Ariotedjo  untuk membawa perubahan dan pembaharuan dalam tubuh DPD Golkar DKI,” tegasnya.

(RUL)

  • Bagikan