Tanggul di Bekasi Bakal Ditinggikan 1 Meter

  • Bagikan
6 Tanggul di Kota Bekasi Terancam
6 Tanggul di Kota Bekasi Terancam

Pemerintah Kota Bekasi berjanji akan segera memperbaiki kerusakan tanggul akibat bencana banjir di sepanjang Kali Bekasi yang rusak bahkan jebol.

Kemungkinan pada pekan ini, Pemkot Bekasi akan mengadakan pertemuan dengan Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk membahas progres pengerjaan di sepanjang Kali Bekasi.

“Dinding tersebut tidak maksimal dan harus di tinggikan lagi sebanyak 1 meter,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (7/1/2020).

Rahmat mengatakan peninggian tanggul dilakukan agar saat banjir, daya tampung dinding tersebut tidak sampai melimpas kembali ke rumah warga. Sehingga, korban banjir bisa diminimalisir.

Untuk perbaikan sepanjang Kali Bekasi, kata dia, Kementerian PUPR telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 4 triliun untuk normalisasi Kali Bekasi.

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi sudah diperintahkan untuk berkoordinasi dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor.

“Saya sudah perintahkan dua Dinas untuk berkoordiansi dengan dua daerah untuk membahasa Daerah Aliran Sungai (DAS). Tujuannya supaya ketika nanti dipanggil Pak Menteri, kita sudah siap,” pungkasnya.

(SHY)

  • Bagikan