Semarakkan HUT RI ke 76, AMJ Buka Lomba Cover Lagu Ciptaan Ismail Marzuki

  • Bagikan

Akademi Musisi Jalanan (AMJ) menggelar kegiatan lomba mengcover lagu yang berjudul “Melati Di Tapal Batas” ciptaan Ismail Marzuki secara virtual. Ajang ini diselenggarakan dalam rangka Memperingati HUT Ke-76 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan┬áBidang Seni Budaya PKS Kabupaten Bekasi dengan tema “Melangkah Bersama”.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Mohammad Nuh menjelaskan,17 Agustus ini merupakan momentum perjuangan yang dimana banyak orang melakukan perlombaan mengingat dengan merah putih maka dari itu dirinya mengajak para musisi dan remaja regenerasi untuk menggali kembali lagu-lagu perjuangan.

“Jadi menurut saya memilih mengcover lagu Melati Di Tapal Batas ini sangat cocok karena menceritakan kisah tentang perjuangan Tapal Batas Bekasi,” jelasnya, selasa (17/08/2021).

Adapun beberapa kategori penilaian untuk para pemenang yaitu diantaranya kreatifitas, semangat, penjiwaan, intonasi, penghayatan dari lagu tersebut tentunya sesuai rapat keputusan beberapa juri.

Ketua pelaksana Nur Malik menjelaskan, karena adanya pandemi Covid-19 jadi lomba diadakan secara virtual dengan cara membuat video cover lagu lalu diposting di sosial media instagran dengan menandai pihak penyelenggara dan para sponsor.

“Jadi kita kasih waktu untuk meposting video mulai dari tanggal 1 sampai 15 Agustus 2021, lalu pengumumaan pemenang akan kita umumkan pada tanggal 16 Agustus 2021 dan pengambilang hadiah beserta penghargaan pada tanggal 22 Agustus 2021,” paparnya.

Sebanyak 4 (empat) peserta yang menjadi pemenang yaitu juara I diperoleh Rajmusikita, juara II Sony, juara III Rivan dan juara favorite di peroleh Musal acoustic.

Penghargaan yang akan diberikan kepada para peserta yang memenangkan lomba tersebut berupa uang tunai, piala penghargaan, dan sertifikat.

Mohammad Nuh berharap ingin mengajak Pemerintah Kabupaten Bekasi supaya bisa menyapa generasi muda juga para musisi jalanan yang tentu saja mereka sangat kreatif dan punya potensi besar.

“Saya harap pemerintah hadir pada mereka supaya mereka dianggap sebagai warga bekasi, semoga 17 Agustus yang akan datang Dinas Pariwisata dan Dinas Budaya mengajak beberapa generasi muda untuk ikut mensuksekan serta menggali nilai sejarah,lagu dan seni,” harapnya.

(YES)

  • Bagikan