PLN UP3 Bekasi Salurkan Bantuan Puluhan Hewan Ternak di Ponpes Fastabiqul Khoirot

  • Bagikan

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi menyalurkan bantuan puluhan hewan ternak ke Pondok Pesantren (ponpes) Fastabiqul Khoirot, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Manager PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai bentuk dukungan pemberdayaan ekonomi ponpes.

“Bantuan Ternak Sapi 8 ekor, Kambing 50 ekor, dan Budidaya Ikan Nila dan Patin serta pembagian bingkisan dan nasi kotak kepada yatim piatu dan dhuafa di Ponpes Fastabiqul Khoirot,” kata Rahmi, Selasa (28/12/2021).

Dia menambahkan, program ini diharapkan dapat bermanfaat terutama untuk pemberdayaan ekonomi Ponpes Fastabiqul Khoirot serta menciptakan kemandirian bagi para santri.

“Semoga bantuan yang diberikan menjadi berkah dan bermanfaat,” ucap Rahmi.

Dalam kesempatan yang sama, Rahmi memaparkan kepada awak media diantaranya pendapatan kumulatif PLN UP3 Bekasi periode Januari-November 2021 sebesar Rp.3.987.884.884.408.

“Untuk pendapatan bulan November 2021 saja mencapai Rp.367.674.343.719 yang artinya mengalami kenaikan 5,71% dari bulan November tahun lalu” ungkap Rahmi.

Selain itu, PLN UID Jabar juga tengah menghadirkan program ‘Jabar Smile’, terdiri dari sejumlah layanan kebutuhan kompor induksi, kebutuhan ekosistem kendaraan listrik, kebutuhan Internet, kebutuhan pemeriksaan instalasi dan masih banyak lagi.

“Kami siap menyukseskan program pemerintah dalam upaya pemberian subsidi tepat sasaran melalui penggunaan kompor induksi sekaligus optimalisasi gerakan pemerintah dalam penggunaan Electric Vehicle” Ungkap Rahmi.

Rahmi mengatakan, saat ini sudah ada 69 pelanggan di PLN UP3 Bekasi yang sudah menikmati layanan Extra Daya dari program Jabar Smile.

“Layanan Extra Daya merupakan layanan diskon extra daya bagi pelanggan pasang baru yang membeli bundling kompor induksi dari produsen yang bekerja sama dengan PLN seperti brand Kanahome dan Myamin,” jelas dia.

Jabar Smile lanjut dia, merupakan program bundling listrik di Jawa Barat dengan konsep Green, Smart, dan Inovative dalam gaya hidup (Lifestyle) yang modern.

“Harapannya dapat membawa senyuman (smile) kebahagiaan di keseharian dan lingkungan sekitar kita untuk kehidupan yang lebih baik,” tandas dia.

Adapun program Jabar Smile PLN Jabar siap melayani :

1. Kebutuhan Listrik

2. Kebutuhan Internet

3. Kebutuhan Pemeriksaan & Pemeliharaan Instalasi

4. Kebutuhan PLTS Atap (PV Rooftop)

5. Kebutuhan Bisnis SPKLU (Sharing Profit)

6. Kebutuhan Anti Blackout & Anti Kedip

7. Kebutuhan Smart Home System

8. Kebutuhan Video Conference, CCTV

9. Kebutuhan Electric Vehicle dan Ekosistem EV

10. Kebutuhan Pendanaan (Loan Credit)

11. Kebutuhan Kompor Induksi / Kendaraan EV

12. Renewable Energy Certificate / REC Carbon Credit

  • Bagikan