Vaksin Booster Diburu Warga Bekasi Untuk Syarat Mudik

  • Bagikan

Warga Kota Bekasi antusias mengikuti vaksinasi Booster yang diselenggarakan mahasiswa dan Polri di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Tingginya antusiasme warga itu membuat antrean membeludak hingga tribun stadion.

Pantauan pada Selasa (29/3/2022), terlihat warga memenuhi antrean. Untuk menghindari kerumunan, panitia memindahkan warga untuk mengantre di tribun stadion.

Baca Juga: Hari Terakhir Program Diskon 60 Persen KAI Access Online Travel Fair, Harga Tiket Eksekutif Cuma Rp 100 Ribuan

Masyarakat yang kian membeludak membuat antrean menjadi tidak tertib dan sempat bersitegang antara warga dan polisi. Namun kejadian tersebut tidak berlangsung lama.

Ketua pelaksana Ferri Yafi Wicaksana menjelaskan antusiasme warga Kota Bekasi untuk vaksinasi booster cukup tinggi. Dia pun mengatakan tingginya antusiasme ini berkenaan dengan diperbolehkannya mudik dengan syarat vaksin booster.

Baca Juga: Kecelakaan Bus dan Truk di Tol Cikunir, Lalu Lintas Tersendat

“Kebetulan divaksin kali ini terlepas dari ekspektasi kita semua ya, ternyata memang intensitas masyarakat untuk vaksin booster di Kota Bekasi ini cukup tinggi, terlebih khusus ini kita akan memasuki bulan puasa Ramadan, lalu agenda mudik yang kemudian menjadi syarat mudik dengan vaksinasi booster,” tutur Ferri ketika ditemui di lokasi vaksinasi.

Ada 3.000 vaksin yang disediakan panitia untuk vaksin dosis pertama, kedua, dan booster. Jenis vaksin yang disediakan terdiri dari AstraZeneca dan Sinovac.

Baca Juga: Begini Cara Mengisi SPT Tahunan Online, Ayo Lapor Sebelum 31 Maret 2022!

“Di Stadion ada 3.000 dosis vaksin yang terdiri dari vaksinasi booster AstraZeneca satu dan dua AstraZeneca sama Sinovac untuk anak dari umur 7-12 tahun, kalau misalkan emang 3.000 selesai sampai siang atau sore kita langsung tutup,” tuturnya.

Selain itu, salah satu warga Bekasi yang mengikuti vaksin booster menceritakan dirinya divaksinasi untuk bisa mudik. Kata dia, sudah dua tahun dirinya tidak mudik ke kampung halaman di Lampung.

Baca Juga: Begini Cara Mengisi SPT Tahunan Online, Ayo Lapor Sebelum 31 Maret 2022!

“Aku vaksin booster untuk mudik, mudiknya ke lampung, dua tahun kita nggak mudik, harapannya Indonesia kaya di luar negeri sudah dibebasin,” ujar Rian.

Senada dengan Rian, Dita menjelaskan bahwa dirinya sudah lama tidak mudik. Ia mengaku tidak keberatan atas syarat vaksin booster untuk mudik.

Baca Juga:

“Nggak (keberatan) sih, nggak apa-apa yang penting bisa mudik ajalah kita mah, udah kangen sama orang tua, saya mudik ke Jawa Tengah, Pemalang,” ucapnya.

  • Bagikan