Datang ke Bekasi, Kang Emil Resmikan Pasar Ekonomi Rakyat

  • Bagikan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama PLt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membubuhkan tandatangan sebagai tanda peresmian
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama PLt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membubuhkan tandatangan sebagai tanda peresmian

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali meresmikan bangunan yang telah selesai dikerjakan yaitu pasar ekonomi rakyat pertama dari pemerintah yang diberikan gratis sehingga para pedagang hanya memberikan uang iuran kebersihan yang berlokasi di Harapan Jaya, dan juga meresmikan tahap I revitalisasi dan Penataan Kali Malang di Jalan Mayor Madmuin Hasibuan, Kota Bekasi, Rabu (20/4/2022).

Turut hadir dan mendampingi kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Sumber Daya Air Jawa Barat Dicky Achmad Sidik, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar.

Kang Emil menyampaikan menurutnya diresmikannya salah satu pasar pertama merupakan pola baru yang selama ini dikerjasamakan dengan pihak ke tiga dan kali ini dihibahkan untuk kebermanfaatan dengan total mencapai 15 Miliyar.

“15 Miliyar ini untuk 150 pedagang dan kita akan lanjutkan di tahun depan sebagai rasa sayang saya kepada Kota Bekasi,” katanya, Rabu (20/4/2022).

Lanjut Kang Emil selama 2 sampai 3 tahun sebagai gubernur mulai dari Alun-alun Kota Bekasi, gedung Creative Centre yang paling keren se-Jawa Barat, Pasar Perekonomian Rakyat, dan Penataan Kalimalan telah di lakukan serta di bereskan.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pembangunan Kalimalang ini masih memasuki tahap I dan akan dilanjutkan pada tahap 2,3, dan 4 seiring dengan tol Becakayu yang juga sudah mulai beres.

Baca Juga: Kabupaten Bekasi Jadi Tuan Rumah Peparda VI Jabar Tahun 2022

“Mungkin dulu Kalimalang yang hanya di lirik sekarang setelah peresmian sudah bisa di nikmati untuk tempat beristirahat, contoh nya di bulan Ramadhan ini bisa juga untuk kegiatan ngabuburit,” paparnya.

Adapun harapan Kang Emil dengan berdirinya sarana sarana yang ada di Kota Bekasi dan telah di resmikan bisa membuat Kota Bekasi lebih maju, semakin manusiawi, semakin kreatif, dan makin religius.

  • Bagikan