Ini Kesiapan Dishub Kabupaten Bekasi Hadapi Mudik Lebaran 2022

  • Bagikan
Dampak Proyek KCIC, Dishub Kota Bekasi Tutup Jalan Raya Cikunir Raya
Dishub Kota Bekasi menutu akses jalan raya cikunir

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi menyiapkan personil untuk melaksanakan kegiatan pengamanan arus mudik Lebaran 1443 H tahun 2022.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Sukri menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dan mengikuti rapat persiapan dan pengamanan arus mudik lebaran bersama Polres Metro Bekasi.

“Kami juga sudah mendapat arahan dari Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan Badan Pengelola Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (BPTJ) terkait pengamanan mudik lebaran,” ungkapnya.

Sukri menjelaskan, Dishub Kabupaten Bekasi sudah melakukan rapat internal untuk persiapan arus mudik lebaran agar pengamanan arus mudik di wilayah Kabupaten Bekasi dapat berjalan tertib dan lancar.

“Kami sudah rapat dengan Kabid, Kasubag, Kasi untuk mengantisipasi persiapan permintaan personil dalam pengamanan mudik lebaran,” terangnya.

Baca Juga: Pemotor Tewas Usai Jatuh Tersenggol Truk di Bekasi Utara

Sukri mengatakan, selain mengikuti rapat mudik lebaran bersama Dishub Jabar, Dishub Kabupaten Bekasi juga mengikuti dan mendampingi ram check (cek kelayakan kendaraan) di Terminal Kalijaya Cikarang.

“Alhamdulillah, kami sudah menugaskan dua orang untuk mengikuti kegiatan cek ram kelayakan jalan tersebut,” terangnya.

Sukri menyebutkan, Polres Metro Bekasi melalui Kasat lalin dan di bidang angkutan telah menentukan ada 13 titik lokasi mudik lebaran, diantaranya 11 titik lokasi pengamananan dan 2 pos pelayanan. Pos pengamanan ini tersebar di 3 bagian diantaranya jalan utama arteri (jalur Pantura), jalan kalimalang dan jalan tol.

“Di jalan arteri ada 6 pos pengamanan dan 2 pos untuk pelayanan, kemudian di tambah 2 pos untuk pengamanan di jalur Kalimalang dan 3 pos di jalan tol di rest area km 19 dan km 36,” terangnya.

Sukri menuturkan, di setiap pos pengamanan, Dishub Kabupaten Bekasi menyiapkan 36-72 personil, sesuai dengan permintaan yang akan ditempatkan.

“Petugas Dishub juga diminta mendampingi dalam penutupan U-turn (jalur putaran yang tidak resmi) itu akan ditutup, agar tidak menghambat arus kendaraan para pemudik,” ujarnya.

  • Bagikan