Safari Ramadhan, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Komitmen Cetak Kader Berintegritas

  • Bagikan
Rombongan DPD PKS Kota Bekasi saat berkunjung ke Sekretariat Rujuk di Rawalumbu.
Rombongan DPD PKS Kota Bekasi saat berkunjung ke Sekretariat Rujuk di Rawalumbu.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara di temani Ketua Humas DPD PKS Kota Bekasi Adhika Dirgantara, dan kader muda PKS Deni Ardini berkesempatan melakukan Safari Ramadhan.

Rombongan DPD PKS Kota Bekasi pada kesempatan ini menyambangi sekaligus bersilaturahmi ke Sekretariat Rukun Jurnalis (Rujuk) Bekasi, di Rawalumbu pada Rabu (27/4/2022).

Kehadiran Herkos sapaannya ke sekretariat rujuk selain membangun komunikasi antar partai politik dengan insan pers, dirinya juga memaparkan beberapa hal yang menjadi isu terkini.

“Alhamdulillah pada malam ini, kami bisa berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan kawan-kawan jurnalis yang tergabung di rujuk,”ucap Herkos sambil menekankan bahwa pers merupakan mitra PKS Kota Bekasi yang sangat vital dalam menyampaikan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui karya jurnalisnya.

Kehadiran wakil rakyat Provinsi Jawa Barat ini pertama ingin menyampaikan rasa prihatinnya terkait adanya proses operasi tangkap tangan kepala daerah pada rabu kemarin di Kabupaten Bogor.

Persoalan tindak pidana korupsi menurut Herkos senantiasa membayangi seseorang yang memiliki kekuasaan. Untuk itu, PKS kata dia senantiasa berkomitmen dan memberikan edukasi kepada semua kadernya yang mendapatkan amanah baik di legislatif maupun eksekutif.

Baca Juga: Atlet Ramai-ramai Menolak SK Koni Jabar

“Tentunya KPK sudah sangat memahami betul terkait praktek korupsi yang berkaitan dengan kekuasaan seperti penyalahgunaan kewenangan pembuatan perijinan dan lain-lain. Kami akui, kami pun tidak sempurna, namun demikian kami berupaya semaksimal mungkin dan berkomitmen untuk menjauhi hal tersebut,” beber Herkos.

Kedua, Herkos menawarkan kepemimpinan yang lebih baik lagi jika kader PKS diamanahkan memimpin eksekutif pada hajat politik tahun 2024. Guna mencapai tujuan memegang kekuasaan eksekutif di Kota Bekasi, PKS Kota Bekasi kata dia akan terlebih dahulu fokus meraih hasil 100 persen kenaikan kursi pada pemilihan legislatif 2024 nanti.

“PKS Kota Bekasi memiliki kader-kader potensial yang di suvey secara internal untuk dipersiapkan dalam Pilkada 2024. Namun dalam waktu dekat kami masih fokus kepada bakal calon legislatif 2024 yang kami persiapkan, agar target 100 persen penambahan kursi di 2024 bisa terealisasi,” jelasnya.

Selanjutnya, Herkos pun menyampaikan peran kader PKS Kota Bekasi yang saat ini menjadi Ketua DPRD Kota Bekasi sebagai lembaga legislatif. Sebagaimana Undang-Undang Pemerintahan Daerah Nomor 23 Tahun 2014, yang menyembutkan bahwa pemerintah daerah terdiri dari eksekutif dan legislatif. Melalui kader yang duduk di legislatif tersebut, PKS ikut berkontribusi memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui fungsi anggaran, pengawasan serta legislasinya.

“Dan salah satu yang kami lakukan agar pemerintahan ini berjalan baik adalah dengan melakukan kontrol (pengawasan) kebijakan eksekutif. Seperti saat ini terkait Pansus LKPJ 2021, kami proporsional menyikapinya, jika memang baik kami apresiasi dan jika masih belum baik kami berikan masukan agar diperbaiki,” bebernya.

Sementara itu terkait kunjungan silaturahmi Ketua PKS Kota Bekasi beserta rombongan ke sekretariat Rujuk diapresiasi ketua Rujuk, Bambang Kartono. Dengan adanya komunikasi dan sharing antara partai Politik dengan insan pers menurut pria dengan sapaan akrab Tonche ini memberikan dampak positif dalam proses kehidupan berdemokrasi di Kota Bekasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ustad Herkos dan jajaran PKS Kota Bekasi seperti bang Adhika, bang Deni beserta jajaran yang hari ini bersilaturahmi ke Kantor Rujuk. Kami sebagai paguyuban insan pers di Bekasi, baik di Kota maupun Kabupaten Bekasi kami berkomitmen menjadi jurnalis yang mengedepankan etika jurnalis serta independent dalam mengontrol kebijakan melalui produk jurnalis,” tandasnya.

  • Bagikan