Ada Pemudik Terlantar, Mas Tri Sambangi Terminal Induk Bekasi

  • Bagikan
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memonitoring Terminal Induk Bekasi
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memonitoring Terminal Induk Bekasi

Dalam rangka memonitoring perkembangan mudik lebaran 1443 Hijriah, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sidak ke Terminal Induk Bekasi, Jumat (29/4/2022).

Mas Tri, sapaan akrabnya turut melihat secara langsung kondisi Terminal Induk Bekasi yang mengalami kepadatan lalu lintas di Jalan Cut Meutia.

Ia juga menyaksikan ada pemudik yang sampai duduk di tepi jalan dan area Terminal Induk Bekasi.

Melihat kejadian tersebut, Mas Tri langsung berkoordinasi dengan Kepala Terminal dan Kadishub, untuk segera merapihkan keadaan di Terminal Induk Bekasi.

“Tugas perhubungan itu bukan hanya dijalan, tapi diterminal juga, terus ini bagaimana terminal keadaannya, segera diatur sesuai jadwal keberangkatan,” kata Mas Tri yang berbicara dengan Kadishub Dadang Ginanjar via telepon.

Mas Tri juga berkesempatan mengunjungi salah satu PO Tiketing yang ada di Terminal Induk Bekasi.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyambangi PO Tiketing di Terminal Induk Bekasi
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyambangi PO Tiketing di Terminal Induk Bekasi

Baca Juga: Kapolri Tinjau Arus Mudik Naik Heli, Tol Jakarta-Cikampek Lancar

Dari situ Mas Tri mendapati penjelasan adanya keterlambatan bus yang seharusnya sudah lepas landas, namun terpending akibat menunggu empat orang yang belum mengkonfirmasi keberangkatan.

Mendengar kejadian tersebut, Tri memerintahkan Kepala Terminal untuk segera menertibkan keberangkatan bus sesuai jadwal yang telah ditentukan, agar tidak terjadi penumpukan di terminal Kota Bekasi.

“Kalau hanya menunggu satu sampai empat orang jadi gak berangkat, tapi yang lainnya jadi terlantar, saya rasa ini menajemennya kurang tepat, segera diperbaiki, dan segera diberangkatkan sesuai jadwal,” kata Mas Tri sesumbar kepada petugas PO Tiketing.

Dari kejadian ini, Mas Tri menghimbau kepada Kepala Terminal Kota Bekasi, selain menertibkan keberangkatan Bus sesuai jadwal, juga meminta ada petugas yang melakukan pemeriksaan terkait vaksinasi Booster atau dosis ketiga.

  • Bagikan