Stadion Galuh Jadi Saksi Kemenganan Tim Sepak Bola Kota Bekasi Melawan Kabupaten Purwakarta Lewat Drama Adu Pinalti

  • Bagikan
Tim Sepak Bola Kota Bekasi sukses menjadi juara umum di Porprov Jabar XIV Tahun 2022 yang terselenggara di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Rabu (16/11/2022). Foto: Gobekasi.id
Tim Sepak Bola Kota Bekasi sukses menjadi juara umum di Porprov Jabar XIV Tahun 2022 yang terselenggara di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Rabu (16/11/2022). Foto: Gobekasi.id

Kota Bekasi berhasil meraih juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV Tahun 2022 setelah mengalahkan salah satu tim terkuat di partai final yaitu, Kabupaten Purwakarta.

Dengan raihan juara kali ini, Kota Bekasi mengulang kembali tren suksesnya di kancah cabang olahraga sepak bola di Porprov Jabar XIV yang terselenggara di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Rabu (16/11/2022).

Pada babak pertama kedua tim saling memberikan tekanan. Namun, di babak pertama belum membuahkan hasil kedua tim.

Namun, pada babak kedua, Kota Bekasi sukses mencetakan gol perdana lewat tendangan manis dari Farhan dalam kotak pinalti.

Pemain bernomor punggung 27 itu memberikan semangat baru bagi squad Kota Bekasi. Hanya saja, di menit – menit akhir, Kita Bekasi kecolongan satu gol dari pelanggaran yang terjadi di dalam kotak pinalti hingga kesempatan Kabupaten Purwakrta dapat mengimbangi skor 1 – 1.

 

Hingga babak kedua berakhir dan menit pertambahan waktu, sekor berakhir dengan 1 – 1 dan berlanjut pada drama adu pinalti. Pada kesempatan itu, patriot Kota Bekasi sukes menutup pertandingan terakhir dengan skor 6 – 5.

Atas pertandingan ini, Kota Bekasi meraih medali emas dalam cabang olahraga sepak bola. Sementara Kabupaten Purwakarta harus rela meraih medali perak, dan medali perunggu untuk tim tuan ruman, Kabupaten Ciamis.

Ketua Asosiasi Kota (Askot) Bekasi, Muhamad AR, mengaku bangga dengan para pemainnya. Ia tak henti – henti mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain, pelatih dan tim official.

“Saya sangat bersyukur atas prestasi yang didapt oleh anak – anak, ini pertandingan yang sangat dramatis hingga berkahir dalam adu pinalti,” kata AR kepada gobekasi.id.

AR mengatalan bahwa perolehan medali emas ini mengulang momen 22 tahun silam sejak ia menjadi asisten pelatih bagi squad Kota Bekasi.

“Ini merupakan kebangkitan olahraga sepak bola Kota Bekasi,” tegasnya.

Bakal Pertahankan Juara Umum Cabor Sepak Bola

Manager Sepak Bola Kota Bekasi, Yayan Yuliana berkomitmen untuk mempertahankan gelar juara umum Cabor Sepak Bola Kota Bekasi pada event Porprov Jabar. Hal ini ia ungkapkan usai melihat pertandingan apik itu.

“Alhamdulillah puji syukur, ini membuktikan kepada masyarakat Jawa Barat pasa pertandingan sepak bola. Saya mengucapkan terimakah kepada bapak Wali Kota Bekasi dan masyarakat Kota Bekais yang tiada henti mendoakan tim sepak bola di Porprov Jabar 2022 ini,” kata Yayan yang tak mampu membendung air matanya.

Yayan mengira bahwa sejarah ini wajib untuk dipertahankan tim Kota Bekasi pada Porprov Jabar. Terlebih lagi, di tahun 2026 mendatang Kota Bekasi berpeluang untuk menjadi tuan rumah Porprov Jabar.

“Sejarah ini harus teeulang, mental juara harus menjadi tradisi masyarakat Kota Bekasi dalam Cabor Sepak Bola,” katanya.

Yayan juga berharap pembinaan atlet sepak bola Kota Bekasi untuk ditingkatkan. Hal ini dianggap perlu agar para atlet Kota Bekasi dapat berjuang dalam kancah nasional dan internasional.

“Pembinaan sepak bola tidak boleh lemah. Intinya itu, maka perlu sangat pembinaan ekstra bagi sepak bola. Dan kita harus ikhtiar dan berkomitmen untuk mempertahankan juara umum sepak bola,” tandasnya.

  • Bagikan