Cari Orang Hilang, Polisi Malah Temukan Jasad Wanita Korban Mutilasi di Bekasi

  • Bagikan
Rumah Kontrakan dimana polisi menemukan jasad wanita korban mutilasi, Foto: Istimewa
Rumah Kontrakan dimana polisi menemukan jasad wanita korban mutilasi, Foto: Istimewa

Sesosok jasad wanita ditemukan dalam kondisi dimutilasi di sebuah rumah kontrakan di Kabupaten Bekasi. Jasad korban ditemukan saat polisi mencari orang hilang.

“(Jasad korban ditemukan) Saat anggota Resmob Unit 4 Polda Metro Jaya menindaklanjuti laporan tentang orang hilang dari Polsek Bantar Gebang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Jumat (30/12/2022).

Awalnya, polisi hendak mencari seorang pria bernama M Ecky Listiantho (34) yang dikabarkan hilang sejak Jumat (23/12) pagi.

Polisi lalu mendatangi kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (29/12/2022) malam.

Di lokasi tersebut, polisi menemukan Ecky. Namun, tanpa disangka, polisi menemukan jasad wanita yang dimutilasi.

Ecky ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap polisi. Jasad wanita tersebut tersimpan dalam dua boks.

“Sesampainya anggota Resmob Polda Metro Jaya di TKP langsung mengamankan tersangka dan dilakukan penggeledahan. Dan saat melakukan penggeledahan ditemukan 2 bok kontainer berisikan kantung plastik hitam yang di dalamnya mayat berjenis perempuan,” ujar dia.

Kesaksian Warga

Seorang warga, Dian Ardiansyah, mengatakan penemuan jasad wanita itu berawal saat polisi mencari seorang laki-laki yang dilaporkan hilang.

“Jadi awalnya ada anggota dari Polda menanyakan info orang hilang atas nama Ecky, terus sampai ke rumah saya, mereka menanyakan, saya jawab tidak kenal. Tapi info dari polisi katanya tinggal di sini,” kata Dian, seperti, Jumat (30/12/2022).

Petugas kepolisian lalu melihat ada empat pintu kontrakan dan menanyakan terkait penghuni kontrakan kepada Dian. Saat dicek, ternyata terdapat selembar kertas yang dituliskan pemilik kontrakan yang ditujukan kepada seseorang bernama Ecky.

“Pihak kepolisian begitu melihat ada kertas, ada nama Ecky di sini, mereka yakin bahwa dia yang mengontrak di sini,” katanya.

“Terus datang penghuni kontrakan, buka pintu, tidak tahunya di dalam mungkin ada temuan itulah yang diindikasikan ada mayat mutilasi. Ada dua boks kontainer dibungkus dalam plastik hitam dilakban rapi, boks ditemukan di kamar mandi,” kata dia.

  • Bagikan