2 Petugas Galian Pipa PDAM Tewas Tersengat Listrik

  • Bagikan

Dua dari tiga orang pekerja galian saluran pipa PDAM di Jalan Raya Buyut Khaifa, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, tewas tersengat listrik.

Para pekerja saat itu tengah menguras air yang ada di dalam lubang galian, pada Rabu (12/7/2023) malam.

Peristiwa itu mengakibatkan dua pekerja tewas di lokasi kejadian, sedangkan satu orang lainnya berhasil selamat setelah mendapatkan perawatan ke klinik terdekat.

Karsih (42) rekan kerja korban menuturkan, saat itu para pekerja tengah memasang pipa.

Karena didalam lubang terlalu banyak air, ketiga pekerja menguras dengan menggunakan mesin penyedot air.

“Kesetrum pekerja kita, lagi nguras air dilubang galian, mesin genset langsung dimatikan, yang satu mau nyelametin kesetrum juga, yang dua udah gak bergerak yang satu masih sadar,” ujar Karsih, Jumat (14/2023).

Terpisah, Kasie Humas Polres Metro Bekasi, AKP Hotma Sitompul menjelaskan, bersama Polsek Cikarang Utara masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Sementara, tiga orang saksi sudah dimintai keterangan.

“Terkait kejadian pegawai subcon galian pipa milik PDAM yang tersengat listrik, di wilayah Polsek Cikarang Utara, hal itu terjadi karena adanya tiga pegawai galian PDAM, saat itu sedang menggali, namun tersengat oleh aliran listrik sehingga menyebabkan dua orang meninggal dan satu orang lagi di rawat di klinik dan sudah bisa pulang,” tutur AKP Hotma.

Dirinya belum dapat memastikan aliran sumber listrik hingga sebabkan dua orang tewas dan satu rekannya luka luka.

Kedua jasad pekerja proyek itu kini sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk dilakukan autopsi.

Sementara pekerja yang selamat telah kembali pulang kerumahnya usai mendapatkan perawatan medis.

“Dua orang meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Bekasi, satu sudah pulang kerumah setelah jalani perawatan di klinik,” pungkasnya.

  • Bagikan