Diduga Temukan Kecurangan, Partai Gerindra Minta Bawaslu Selidiki

  • Bagikan

Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto menduga terjadi pelanggaran pemilu di wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat (Jabar) yang rugikan calon presiden nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming.

Dia menjelaskan, untuk di wilayah Jatim ditemukan ketidaknetralan dan di Jabar ditemukan perusakan kertas suara dengan paku. 

“Kalau ada temuan kecurangan baik di dalam negeri maupun luar negeri, kita mengimbau Bawaslu untuk cepatnya menyikapinya,” kata 

Aries kepada wartawan, Minggu (28/1/204).

Dia juga mengatakan, Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan dengan jujur dan adil. “Bagaimana pun juga Pemilu itu tidak bisa dicederai oleh siapapun, oleh karena itu Bawaslu harus gerak cepat dan cermat jika mendengar adanya pelanggaran pemilu,” ujarnya.

Agar tercipta jujur dan adil, Partai Gerindra telah menekankan kepada seluruh para calon legislatif mulai dari tingkat Kabupaten dan Provinsi hingga Pusar untuk tidak curang dalam melakukan kampanye ataupun merebut kemenangan.

“Kami dari Partai Gerindra memberikan penekanan kepada seluruh caleg tidak ada yang berbuat untuk mencederai pemilu ini, semuanya harus jujur, adil dan transparan kepada anak bangsa,” tuturnya.

“Sebagaimana pesan Pak Prabowo kepada kita jangan cederai pemilu, Pak Prabowo selalu berpesan kepada kita junjung sportifitas rebut hati rakyat dengan cara yang benar sehingga menemukan pemimpin yang benar-benar diinginkan rakyatnya,” tambahnya. 

  • Bagikan