Cerita Komedian Komeng Bisa Pasang Foto “Nyeleneh” di Surat Suara DPD RI

  • Bagikan

Komedian Indonesia yakni Alfiansyah Komeng menjelaskan soal keberadaan foto ‘nyeleh’ yang ia lakukan di lembar surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat.

Komeng sendiri merupakan calon anggota legislatif (caleg) yang  mencalonkan diri sebagai DPD Provinsi Jawa Barat dengan nomor urut 10.

Komeng menuturkan, hal itu memang sengaja ia lakukan karena Komeng suka membuat hal yang berbeda daripada yang lain.

“Saya anti mainstream, jadi saya suka yang aneh-aneh, beda sama yang lain,” jelas Komeng ketika dihubungi wartawan, Rabu (14/2/2024) petang.

Saat melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), ia disarankan oleh petugas untuk mengenakan pakaian daerah.

Namun, saat itu ia justru membawa foto nyeleneh dan bertanya apakah foto itu bisa digunakan untuk dipasang di lembar surat suara atau tidak.

“Saya bawa ke KPU. (Petugas) KPU pada ketawa, terus saya bilang ‘apakah ini boleh?’, KPU bilang ‘boleh’. Ya sudah, jadi foto itu dibolehkan untuk kertas suara,” cerita Komeng.

Setelah mendapatkan izin untuk memasang foto tersebut, Komeng pun akhirnya menyerahkan foto yang berbeda dari caleg DPD yang lain.

Adapun konsep foto sengaja ia pilih, supaya masyarakat bisa mengerti bahwa dirinya ingin membawa budaya lawakan ke masyarakat.

“Jadi, tidak hanya konsep lawakan, konsep program, pokoknya saya suka, senang saja yang beda,” tutup dia.

  • Bagikan