# Go-News

Hari Ini, Banjir di Perum Bumi Nasio Indah Bertahan 1 Meter

Diterjang Banjir 2 Hari, Warga Perum Bumi Nasio Indah Butuh Bantuan Makanan
Petugas BPBD saat mengevakuasi warga Perum Bumi Nasio Indah

Banjir yang terjadi sejak, Selasa (25/2/2020) masih merendam ribuan warga yang tinggal di Perumahan Bumi Nasio Indah, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Sampai dengan Rabu (26/2/2020) siang, banjir masih bertahan dengan ketinggian mencapai satu meter.

Pantauan gobekasi.id, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi masih berjibaku mengevakuasi warga. Sebab, disanah masih ada sebagain warga yang memilih untuk bertahan di rumahnya.

Sampai saat ini pula, belum nampak bantun berupa paket makanan kepada para korban banjir di Perum Bumi Nasio Indah oleh Pemerintah Kota Bekasi. Warga yang bertahan di rumah masih harus susah payah mencari kebutuhan makanan.

Warga yang beraktifitas dibantu oleh petugas BPBD yang standby menggunakan perahu karet. Petugas BPBD nampak bolak-balik mengangkut warga menggunakan perahu karet ke gerbang perumahan sampai dengan rumah maupun arah sebaliknya.

Wakil Ketua Satuan Tugas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan jika pihaknya akan standby di Perum Bumi Nasio Indah sampai dengan debit air surut. Sejauh ini, pihaknya hanya dapat membantu warga dengan menyediakan perahu karet.

“Jadi yang bertahan dirumah apabila ingin keluar rumah itu langsung menghubungi petugas, kami jemput dengan perahu karet,” kata Karsono di depan Perum Bumi Nasio Indah, rabu (26/2/2020).

Karsono menjelaskan, pada hari kedua ini, tinggi air yang masih cukup parah berada di Perumahan Bumi Nasio. Air masih bertahan hingga ketinggian satu meter. Sementara perumahan lain yang masih digenangi banjir berangsur surut.

“Memang yang masih banjir bukan hanya Bumi Nasio saja, ada di Duta Kranji, Bekasi Barat. Ada juga di Kali Baru, Medan Satria. namun, debit air hanya setinggi 20 sentimeter,” pungkasnya.

(YUN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top