# Go-News

PSBB Transisi, Stasiun Bekasi Dipadati Calon Penumpang

PSBB Transisi, Stasiun Bekasi Dipadati Calon Penumpang
Kondisi Stasiun Bekasi dipadati calon penumpang krl

Ribuan calon penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bekasi yang berada di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Senin (8/6/2020). Mereka memadati transportasi masal tersebut dengan tujuan berangkat bekeja ke Jakarta sejak pagi hari.

Calon penumpang KRL Commuter Line itu terlihat antre di pintu masuk hingga ke area peron stasiun ketika tengah menunggul kereta. Petugas stasiun bersama aparat TNI dan Kepolisian nampak mengatur dan mengingatkan para calon penumpang KRL Commuter Line agar mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum masuk calon penumpang diperiksa suhu tubuh dan wajib menggunakan masker serta mematuhi rambu jaga jarak di area stasiun maupun rangakaian kereta.

“Rame banget, harus mengantri masuk kedalam KRL,” kata Abdullah (38).

Baca Juga: Viral, Ada Poster Pendaftaran Kelas Poligami di Bekasi

Menurut warga Bekasi Timur ini, hari ini merupakan hari pertamanya kembali masuk bekerja ke kantor di wilayah Jakarta Pusat. Setelah sebelumnya bekerja dari rumah sekitar hampir dua bulan.

“Sudah engga WFH (work from home), ini berangkat ngantor lagi,” ungkapnya.

Yakub mengaku tak khawatir jika harus kembali beraktifitas di luar rumah untuk bekerja. Dirinya juga selalu pakai masker dan membawa hand sanitizer.

“Asal kita disiplin jaga pola hidup sehat dan patuhi protokol, berdoa saja aman dan baik-baik saja,” ujar ayah satu anak ini.

Dia tak menampik ada rasa khawatir harus beraktifitas kembali di luar rumah. Namun, kebutuhan ekonomi juga harus terpenuhi.

“Ya kalau di rumah terus kerja engga maksimal juga. Memang harus diperhatikan juga ekonominya, selain kita tetap perhatikan kesehatan diri,” tegasnya.

(APQ)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top