Tanggapan DPRD Kota Bekasi Soal Wacana RK Sulap Kalimalang seperti Sungai di Korea

  • Bagikan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menyambut baik wacana Gubenur Jawa Barat, Ridwan kamil yang akan menyulap Kalimalang seperti  Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Ronny Hermawan, mengatakan, jika terealisasi tentu akan menambah destinasi wisata yang ada di wilayah setempat.

Soalnya, saat ini Destinasi wisata yang ada dqi Kota Bekasi jauh dari jangakaun masyarakat, seperti di Curug Paragi, Bantar Gebang.

“Wacana ini sangat bagus dengan mengahadirkan destinasi wisata di jantung kota, wilayah Kalimalang itu adalah jantung Kota Bekasi yang aksesnya berada di tengah-tengah kota,” kata Ronny, Rabu (6/2/2019).

Sejatinya, kata Ronny, Pemerintah Kota Bekasi sempat membahas revitalisasi kalimalang mwenjadi wisata air Kota Bekasi sejak tahun 2016 silam.

Namun, hingga kini belum terealisasi lantaran masih terkendala anggaran. Terlebih arsitektur khusus pembuatan destinasi sangat minim.

“Tentu dengan adanya wisata air itu, selain mempercatik Kota Bekasi juga akan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tandasnya.

(ADV)

  • Bagikan