6 Bulan Longsor, Jalan di Jembatan Cipamingkis Belum Disentuh Pemkab Bekasi

  • Bagikan

Kerusakan jalan di Jembatan Cipamingkis, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat nampak semakin menyeramkan. Pasalnya, sejak longsor pada Maret 2019 lalu hingga Agustus ini, jalan tersebut belum di sentuh oleh pemerintah setempat.

Pantauan di lokasi, jalan di jembatan penghubung Bekasi-Bogor ini tidak dapat dilalui secara maksimal oleh para pengendara. Sebab, mereka harus berhati-hati jika ingin melintas di jalan ini.

“Kanan-kirinya jurang, seram juga. Paling yang lewat motor atau sepeda, mobil enggak, pada takut,” kata warga setempat Amsor (30), Selasa (27/8/2019).

Ia mengatakan jika sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi tak pernah menyentuh kerusakan jalan yang menyeramkan bagi warga setempat.

“Belum disentuh (diperbaiki), waktu itu orang Pemkab datang cuma cek saja, itu juga waktu baru longsor lagi,” kata dia.

Amsor meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar memerhatikan lingkungan warga. Soalnya, kerusakan ini semakin parah dan tak kunjung ada perbaikan.

“Kalau cuma jalan rusak biasa mah enggak apa-apa, ini kan sampe begini (longsor). Bahaya banget buat masyarakat. Jangan sampai nunggu ada korban baru di perbaiki,” imbuh dia.

Menurut Amsor, kerusakan jalan di Jembatan Cipamingkis ini bukan kali pertamnya. Sebelumnya, di jalan ini juga pernah mengalami kerusakan yang sama.

“Cuma saat itu langsung di perbaiki, nah sekarang cukup lama, kami was-was saja kalau ada ornag yang sampe jatuh ke jurang. Soalnya kan masih di lewatin sama motor, takutnya tiba-tiba melebar longsornya,” pungkas Amsor.

(MYA)

  • Bagikan