Diduga Gas Meledak, Rumah Makan di Bekasi Ludes Terbakar

  • Bagikan
Barang bukti dan sisaan yang berasal dari rumah makan
Barang bukti dan sisaan yang berasal dari rumah makan

Sebuah rumah makan di Ruko Blok C1 no.38 RT 03/30 Jalan Bulevard Hijau, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, ludes terbakar pada Sabtu (8/5/2021).

Sijago merah mengamuk dengan hebat dan membakar seluruh ruangan di rumah makan tersebut. Peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 08.30 WIB pagi dan api berhasil dipadamkan pukul 09.25 WIB.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian mencxapai ratusan juta,” kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Selasa (11/5/2021).

Berdasarkan keterangan polisi yang didapat saksi-saksi, kejadian bermula ketika seorang pekerja di rumah makan tersebut sedang mengganti tabung gas yang sudah habis di dapur.

Setelah mengganti tabung gas, pekerja tersebut kembali melanjutkan pekerjaannya dan tak lama terdengar ledakan keras dari tabung gas yang dipasang

Seketika itu api dengan cepa membakar dapur dan barang-barang yang mudah terbakar. Tak ingin terjebak, para pekerja berlari keluar meminta pertolongan warga setempat.

“Ada pekerja bernama Yusuf Abdul Malik (24) berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (Apar). Namun api tetap berkobar sehingga dia memanggil petugas pemadam kebakaran,” jelas Erna.

Pada pukul 08.40 WIB dua unit mobil pemadam kebakaran datang dari pos Harapan Indah dipimpin Danru Asep Setiawan. Amukan sijago merah berhasil dijikakan petugas pada pukul 09.25 WIB.

(YUN)

  • Bagikan