Wali Kota Ingatkan Vaksin Pfizer untuk Kekebalan Tubuh

  • Bagikan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melaksanakan pemantauan serbuan vaksinasi di daerah Kecamatan Bekasi Utara. Eks Giant Wisma Asri (Kelurahan Teluk Pucung) dan Kelurahan Margamulya yang menjadi target 362.000 dosis Pfizer untuk warga Kota Bekasi berjalan dengan kondusif dan tetap penegakkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Wali Kota mengatakan serbuan vaksinasi pada kali ini menjadi antusias yang diinginkan dari warga Kota Bekasi karena dosis yang digunakan ialah vaksin Pfizer yang hampir 97 persen kekebalan tubuhnya dalam menghadapi pandemi.

Dirinya mengungkapkan bahwa menjalani vaksinasi masih menggunakan dosis Sinovac 2 kali dan sebagai boosternya ialah Dosis Moderna, semoga dengan antusiasme dari warga ini bisa menghasilkan herd immunity sebanyak banyaknya.

Kunjungan pertama Wali Kota Bekasi ialah ke Eks Giant Wisma Asri Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara yang didampingi oleh Lurah Teluk Pucung, Junaedi bersama Kepala Puskesmas Teluk Pucung yang memastikan warganya yang telah terdaftar di masing masing RW telah mendapatkan vaksinasi, hal ini menjadi target sosialisasi agar warga tau mengenai amannya vaksin dan tidak diperlukan takut berlebih. Warga yang telah terdaftar akan dilakukan screening untuk kelayakan apakah bisa mendapatkan vaksin, jika ada kendala maka harus diarahkan ke Puskesmas terlebih dahulu.

Pantauan kedua, di Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Bekasi Utara yang juga didampingi oleh Lurah Marga Mulya, Makfudin dan Kepala Puskesmas setempat.

Hal senada juga terlihat sangat besar antusias warga dalam menjalankan vaksinasi tersebut. Karena menurut warga pentingnya vaksin ini telah menjadi syarat untuk keperluan diluar seperti belanja maupun pergi mengendarai kereta.

Pelaksanaan 362.000 dosis Pfizer ini akan di targetkan habis pada hari ini, dan terbagi secara merata di masing masing Kelurahan se Kota Bekasi.

(SHY)

  • Bagikan