RISMA Jami At- Taufiq Gaungkan Semangat Berbagi

  • Bagikan

Semangat berbagi di bulan Ramadhan 1443 Hijriah digaungkan kembali oleh Remaja Ikatan Masjid (Risma) Jami At-Taufiq Blok A2 Duren Jaya, Bekasi Timur. Dua hari berturut turut Sabtu dan Minggu (16-17/04) menghelat perlombaan dan menyantuni anak yatim.

Ustad Dahlan selaku pembina Risma Jami At-Taufiq mengaku selalu mendukung segala bentuk kegiatan yang diadakan. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan berjalan dengan baik.

Ia berharap kegiatan Semarak Ramadhan tahun ini menumbuhkan kembali tali silaturahmi warga di lingkungan Blok A2 Duren Jaya dan sekitarnya. Bukan tanpa sebab, diakuinya covid-19 dua tahun kebelakang membuat interaksi sempat terputus.

“Dua tahunan proses mengaji dilakukan dengan online (daring). Alhamdulillah sekarang sudah bisa tatap muka dengan anak anak di TPA Masjid At-Taufiq tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata dia pada Minggu (17/04/2022) usai acara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Risma dengan adanya lomba dan santunan untuk anak-anak yatim ini pada Ramadhan 1443 Hijriah. Semoga di masa mendatang kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan dengan yang lebih semarak lagi,” imbuh Ustad yang akrab disapa AA ini.

Sementara itu, Yoga selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengaku bersyukur pada Ramadhan 1443 Hijriah, Risma Jami At – Taufiq kembali bisa berbagi dengan anak yatim dan menghelat perlombaan.

Baca Juga: Nekat Buka Bulan Ramadhan, 21 Tempat Hiburan Malam di Bekasi Disegel

“Mensyukuri nikmat dari Allah SWT, tahun ini masih diberi kesempatan berbuat untuk sesama setelah dua kali ramadhan tidak bisa menggelar pelombaan karena badai covid -19,” ucap Yoga pada Minggu (17/4/2022).

Yoga menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari berjalan baik. Namun, ia mengaku awalnya sempat pesimis soal kepesertaan tapi dengan soliditas anggota Risma dan tentunya atas ijin Allah SWT jumlah peserta sesuai target yang ditentukan.

“Dua perlombaan dalam dua hari pelaksanaan yakni Lomba Adzan dan Musabaqah Hifdzil Qur’an, pesertanya anak anak. Alhamdulillah sudah selesai hari ini dilanjutkan pemberian hadiah dan santunan serta buka puasa bareng anak yatim,” kata dia.

Lebih lanjut, Yoga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan bertajuk FERRARI, “Festival Ramadhan Raih Prestasi Semangat Berbagi” sehingga berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.

“Terimakasih diucapakan kepada Ketua, penasihat dan seluruh pengurus DKM Masjid  Jami At – Taufiq, Ustad Dahlan, Kepala lingkungan di Blok A2 beserta warganya. Dan, tak lupa kami ucapkan juga terimakasih kepada PLN UP3 Bekasi serta seluruh donatur yang turut partisipasi sehingga lancarnya acara,” ucap dia.

“Semoga dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ladang pahala dan keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ace selaku Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan positif dibulan penuh berkah oleh rekan rekan Risma Jami At-Taufiq Blok A2 Duren Jaya.

“Mengingat bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, semoga kegiatan Risma At – Taufiq pada hari ini dapat semakin mempererat silaturahmi yang telah terjalin. Semoga memberikan manfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan dan menambah pahala serta keberkahan yang kita dapat di bulan suci Ramadhan ini,” ucap dia.

“Bahwa ini merupakan bukti rasa persaudaraan, kepedulian dan bentuk tanggung jawab sosial semua pihak termasuk PLN UP3 Bekasi terhadap lingkungan terutama anak-anak kita yatim yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama,” tandas dia.

  • Bagikan