Perbakin Mantapkan Target Juara Umum Porprov Jabar 2022

  • Bagikan
Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bekasi, Batong Sulaeman
Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bekasi, Batong Sulaeman

Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022, Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi terus memantapkan diri dan menyusun strategi dalam rangka meraih target Juara Umum.

Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bekasi, Batong Sulaeman menyampaikan, di Porprov nanti, capaian target medali sudah ditetapkan tim verifikasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

“Kita dibebankan untuk meraih juara umum seperti pada Porda 2018 lalu di Kabupaten Bogor. Insyaallah, kita bisa lebih baik dan bisa memberikan prestasi maksimal di Porprov Jawa Barat pada Nopember 2022 nanti,” kata Batong saat acara Buka Bersama (bukber) Ramadan 1443 H, di Lapangan Tembak, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (25/4/2022).

Batong menyampaikan, momentum bukber tersebut untuk memperkuat solidaritas dan mematangkan target serta persiapan para atlet Perbakin Kabupaten Bekasi.

“Pertama, kaitan dengan jadwal Porprov yang dipastikan jatuh pada Minggu kedua Bulan November 2022. Lalu, berkaitan degan persiapan Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) pasca lebaran. Tentunya ada banyak persiapan. Pasca lebaran, persiapan kita semakin matang,” imbuhnya.

Selain Perbakin, sebagai besar pengurus dan atlet cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Bekasi juga melaksanakan buka bersama para atlet. Kegiatan tersebut menjadi salah satu bagian dalam memantapkan atlet dalam menghadapi Porprov Jabar tahun nanti.

Sekretaris Umum Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Kabupaten Bekasi, Suharto menyebutkan, momen bukber menjadi sarana penting.

“Kita bahas target bersama atlet, kita ditarget dua medali emas dari tujuh yang dipertandingkan,” katanya.

Tidak hanya itu, sejumlah program persiapan kini tengah dipersiapkan. Dipastikan, kata dia, semua program akan berjalan pasca lebaran Idul Fitri nanti.

“Kita akan membuat kejuaraan, untuk uji coba venue Porprov. Juga, kita akan bersiap menghadapi Platcab Porprov,” tukasnya.

  • Bagikan