RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

BNPT Salurkan BLT ke Warga Desa Tamansari Bekasi

  • Bagikan
Ilustrasi BLT Minyak Goreng
Ilustrasi BLT Minyak Goreng

Bantuan langsung tunai BBM (BLT) beserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nontunai Tunai (BPNT) diberikan kepada warga 3 desa di Setu, Senin (5/12/2022).

Desa Tamansari salah satu desa di samping Lubangbuaya dan Cijengkol yang hari ini menyalurkan program tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi pembagian BLT BBM di Jalan MT Haryono, warga Desa Tamansari datang berangsur-angsur sejak Senin, (5/12/2022), pagi.

Baca Juga: https://arsitekhijau.com/jasa-arsitek-desain-rumah-minimalis/jasa-arsitek-rumah-

Salah seorang warga penerima BLT BBM, PKH sekaligus BPNT, Sanem, 60 tahun, mengaku bersyukur memdapatkan bantuan tersebut.

“Urang buat ongkos sakola cucu, buat beli sembako. Terima kasih bapak-bapak dan ibu-ibu. Hatur nuhun,” tutur dia.

Perwakilan Juru Bayar dari PT Pos Indonesian, Asep, menjelaskan total ada 448 KPM di Desa Tamansari, 125 KPM mendapat BLT BBM, PKH dan BPNT, sedangkan sisanya hanya BLT BBM dan BPNT.

“Uang tunai variatif, kalau dia hanya BLT BBM dan BPNT mendapat Rp900.000 kalau ketiganya juga variasi kalau yang rahasia 1,5 juta Karena rahasia PKH-nya 600.000 per 3 bulan,” tutur Asep.

Warga yang mendapat bantuan pada hari ini sudah terdaftar ke dalam data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga:  https://arsitekhijau.com/jasa-arsitek-desain-rumah-minimalis/jasa-arsitek-rumah-

“Kita arahkan dipergunakan sebagai mestinya, seperti bpnt yang dulunya sembako digesek kartu sekarang tunai tapi juga harus diberikan sembako,” tutur dia.

Asep menjelaskan kebanyakan KPM terdiri atas lanjut usia dan keluarga prasejahtera.

“Penyaluran 2 hari rencana tanggal 5 sampai 6 Desember, setelah itu kita tinggal secara door to door untuk lansia dan disabilitas, kata dia.

Warga yang mengambil bantuan tersebut diwajibkan membawa KTP dan KK asli agar menjamin bahwa orang tersebut memang yang menerima bantuan.

Penyaluran bantuan ini disaksikan oleh PKH kemudian perwakilan Desa Tamansari dan Kecamatan Setu, IPSM Kecamatan Setu, serta perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

RajaBackLink.com
  • Bagikan
RajaBackLink.com RajaBackLink.com RajaBackLink.com RajaBackLink.com