Kali Bekasi Tercemar Limbah Ganggu Produksi Air Bersih, Perumda Tirta Patriot Minta Maaf

  • Bagikan

Perumda Tirta Patriot menyampaikan kepada seluruh pelanggannya bahwa produksi air bersih terganggu dikarenakan sumber air baku kembali tercemar limbah, Kamis (10/8/2023).

Direktur Utama Perumda Tirta Patriot Ali Imam Faryadi menjelaskan bahwa pencemaran limbah tersebut terjadi di aliran kali Bekasi.

“Hal ini berdampak pada instalasi pengolahan Air di Perumda Tirta Patriot sehingga mengakibatkan pengolahan air bersih tidak maksimal,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Patriot Ali Imam Faryadi, Kamis (10/08/2023).

Lebih lanjut dia membeberkan bahwa pihaknya saat ini menghentikan produksi untuk sementara waktu hingga kondisi air baku kembali normal untuk pengolahan.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Bung Aweng ini mengatakan bahwa pendistribusian air bersih ke pelanggan masih tetap berjalan dengan stok air bersih yang tersedia di reservoar dan mengurangi debit air bersih ke pelanggan Perumda Tirta Patriot.

“Kami menyarankan untuk pelangggan Perumda Tirta Patriot untuk segera menampung air dan mengatur pemakaian air bersih. Mohon maaf Atas ketidaknyamanannya dalam kondisi ini,” pungkasnya.

  • Bagikan