RS Siloam Gelar Senam Pagi Bareng Warga, Tujuannya Cegah Penyakit Diabetes

  • Bagikan

Penyakit diabetes merupakan penyakit kronis dengan kondisi peningkatan kadar kadar gula darah. Untuk memahami cara pencegahan penyakit ini, RS Siloam Sentosa menggadakan edukasi mengenai penyakit diabetes yang berlangsung di jalan pahlawan, Duren Jaya, Bekasi Timur pada Selasa (29/08/2023).

Direktur RS Siloam Sentosa dr. Kristianus Cahyono menyampaikan, senam ini diadakan untuk mencegah penyakit diabetes. Meskipun warga yang tidak terkena penyakit tersebut bisa juga mengikuti senam, karena senam diabetes boleh dilakukan oleh siapa saja.

“Mengingat diabetes masih menjadi kendala di dunia dengan data dari Kemenkes dari tahun 2019 Indonesia masih itu masih masuk dalam 10 besar penderita diabetes tertinggi di dunia, maka dari itu kita coba dengan adakan senam sehat, selain itu peserta juga tes kesehatan den cek gula darah gratis,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa setelah kegiatan senam sehat dilanjut dengan lounching komunitas diabetes Siloam sentosa dan juga Healthtalk seminar kesehatan tentang diabetes dengan pembicara dr. Meidy Cicilia Elim spesialis penyakit dalam.

“Untuk penanganan diabetes yang paripurna itu tidak bisa hanya dirumah sakit saja kita perlu melibatkan semua stake holder maka dari itu kita berfikir bahwa ada kekuatan di luar rumah sakit yaitu salah satunya melalui komunitas agar sesama penderita bisa saling menguatkan,” paparnya.

Kegiatan senam sehat ini di harapkan dapat tetap terlaksana secara rutin setiap minggunya karena memiliki tujuan yang baik yaitu untuk mewujudkan kebugaran jasmani untuk masyarakat sekitar.

  • Bagikan