# Go-News

22 Karyawan PT Bridgestone Tire Indonesia Positif Corona

Sempat Landai, Dalam Sehari 18 Warga Kabupaten Bekasi Positif Covid-19

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi menginformasi ada sebanyak 22 karyawan PT Bridgestone Tire Indonesia positif corona. Hanya saja, dari puluhan karyawan yang dinyatakan positif kini tersisa delapan orang.

Ia menjelaskan, puluhan orang itu terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, China setelah pihak perusahaan melakukan skrining secara massal. Terdapat dua karyawan yang dinyatakan positif dan kembali dilakukan skrining.

“Hasilnya ada 22, sekarang ada delapan saja yang masih menjalani isolasi, sisanya sudah sembuh, delapan orang itu pun sudah membaik,” kata pria yang juga menjabat Wali Kota Bekasi itu, Selasa (1/9/2020).

Di Kota Bekasi, baru PT Bridgestone Tire Indonesia yang telah melaporkan hasil tes kesehatan ditenga pandemi Covid-19 ini. Meski demikian, perusahaan yang memproduksi ban mobil itu tak menutup perusahaan.

Pria hangat disapa Pepen ini juga mengaku tak keberatan jika perusahaan tak menutup pabriknya. Syaratnya perusahaan harus melakukan tracing ke kontak erat karyawan mereka yang positif.

“Mereka sudah lebih ketat daripada kita, aman di perusahaan tapi anaknya di rumah keluar dan pulang akhirnya mengenainya. Kita ini ya tadi memutus mata rantainya, kita rem, yang paling penting kan rapid dan swab-nya itu,” pungkasnya.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top