# Go-News

Pabrik Pengolahan Gas di Bekasi Meledak, Enam Orang Dikabarkan jadi Korban

Pabrik Pengolahan Gas di Bekasi Meledak, Enam Orang Dikabarkan jadi Korban
Petugas Disdamkar saat memdamkan kobaran api dari ledakan di Pabrik tabung gas bernama PT Semar Gemilang

Pabrik tabung gas bernama PT Semar Gemilang yang ada di wilahah Sukawangi, Kabupaten Bekasi meledak, Selasa (28/1/2020) dini hari. Atas ledakan itu enam orang dikabarkan jadi korban dan mendapat perawatan di rumah sakit.

Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelematan pada Disdamkar Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Melihat kejadian itu, karyawan berhamburan keluar dan meminta pertolongan warga.

“Ledakan itu dimulai dari ledakan satu tabung gas, baru disitu disusul ledakan tabung gas lainnya,” kata dia, Selasa (28/1/2020) saat dihubungi.

Berdasarkan data yang dihimpun petugas di lapangan, Adhi mengaku, ada enam orang yang menjadi korban. 4 diantaranya mengalami luka bakar serius dan dua lainnya luka ringan.

“Lukanya yang jelas berapa persen belum kami keteahui,” ujarnya.

Kebakaran itu kata Adhi, terjadi kurang lebih selama dua jam. Bahkan, selama kebakar, terdengar dentuman ledakan tabung gas. Alhasil, api dengan cepat menyambar bagian ruang gas lainnya.

“Belum diketahui persis penyebab kebakaran yang membuat ledakan dan membakar belasan korban,”ujarnya.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan bahwa ledakan terjadi usai karyawan disana membongkar muatan. Sekitar pukul 23.30 WIB mobil tangki masuk ke pabrik dan karywan membongkart muatan.

“Keterangan saksi, ada indikasi kebocoran pipa. Penyebab pastinya masih diselidiki,” singkat dia.

Hendra juga belum dapat merinci kerugian material atas peristiwa tersebut. Saat ini petugas masih melakukan pendataan material juga karyawan yang menjadi korban ledakan.

“Masih kami selidiki semuanya, nanti akan dikabarkan,” singkatnya lagi.

(YUN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top