# Go-News

PPDB Sisakan 4.042 Kursi Kosong Ditingkat SD Negeri Kota Bekasi

PPDB Sisakan 4.042 Kursi Kosong Ditingkat SD Negeri Kota Bekasi
Ilustrasi siswa belajar dengan kuota kursi kosong di sekolah

Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 sudah selesai di Kota Bekasi, Namun, saat ini masih ada ribuan kursi kosong di tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri. Sementara untuk tingkat SMP telah terpenuhi.

Kepala Bidang Perencanaan dan Program pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Kriman Irwndi menyampaikan, seluruh kursi kosong itu berjumlah 4.042. Saat ini siswa yang telah mendaftar baru mencapai 11.934 dari kebutuhan kuota 13.740.

“Bangku kosong tersebut paling banyak dari jalur perpindahan tugas orangtua dan anak guru,” kata Krisman, Kamis (16/7/2020) saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, pada tahap pertama pembukaan PPDB ditingkat SD hanya terisi 11.018. Sementara pada gelombang kedua PPDB totalnya hanya mengalami penambahan ratusan orang.

“Pembukaan kedua hanya 11.934. Makanya masih ada siswa 4.042 kursi kosong,” imbuh dia.

Sementara itu, daya tampung SMP negeri, kata Krisman, sudah terpenuhi semua. Sejauh ini daya tampungnya sebanyak 11.934. Untuk tahap pertama hanya diisi 11.040. Dan sisanya mulai terpenuhi pada tahap kedua pendaftaran.

Menurutnya, dengan berakhirnya masa pendaftaran gelombang kedua maka secara otomatis sudah tidak ada lagi penerimaan siswa. Sehingga, bagi calon siswa yang tidak lolos, maka bisa memilih sekolah swasta.

(SHY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top