# Go-News

Tanggul Jebol, Perumahan Dosen IKIP Terendam Banjir 130 Sentimeter

6 Tanggul di Kota Bekasi Terancam
Banjir di Perumahan Dosen IKIP

Hujan intensitas sedang mengguyur wilayah Kota Bekasi. Akibatnya, banjir setinggi sekitar 130 sentimeter menggenang Kompleks Perumahan Dosen IKIP,  Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/3/2019).

Pukul 21.02 WIB banjir sudah menggenang di gerbang kompleks perumahan tersebut. Sejumlah personel BPBD dan Tagana Kota Bekasi, nampak berjaga di depan gerbang.

Ketua RW 012 Komplek Perumahan Dosen IKIP, Zulkifli mengatakan, banjir kali ini cukup tinggi dari biasanya akibat jebolnya tanggul Kali Cakung sehingga airnya meluap dan mengalir ke perumahan tersebut.

“Karena ada tanggul di Perumahan Cahaya Kemang Permai jebol, airnya mengalir ke sini semua makanya tinggi air sampai sekitar 130 sentimeter. Kalau enggak ada tanggul jebol, biasanya cuma sekitar 70 sentimeter dan cepet surut, satu atau dua jam sudah surut,” kata Zulkifli.

“Tapi, ini kayanya agak lama karena dari sore sampai malam gini belum surut,” sambung Zulkifli.

Dibantu tim BPBD dan Tagana, sejumlah warga dievakuasi menggunakan perahu karet dan memilih mengungsi di rumah saudaranya masing-masing. Namun, terdapat juga yang memilih bertahan di rumah masing-masing di lantai dua.

“Sebagian (warga) sudah dievakuasi, tapi masih banyak juga yang bertahan di lantai dua rumah. Mereka mengungsi ke rumah mertua, saudara atau teman, dibantu dari Tim BPBD dan Tagana pakai perahu dievakuasi,” tutur Zulkifli.

Hingga kini, banjir belum surut dan masih menggenang kompleks perumahan tersebut. Personel BPBD dan Tagana Kota Bekasi juga masih berjaga di depan kompleks Dosen IKIP.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top