4 Warga yang Hendak Jalani Vaksinasi Massal Terdeteksi Covid-19

  • Bagikan
Proses vaksinasi massal di Stadion patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (19/6/2021). Foto: Gobekasi.id
Proses vaksinasi massal di Stadion patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (19/6/2021). Foto: Gobekasi.id

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi mendeteksi empat warga terpapar virus corona saat hendak menjalani vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga pada, Sabtu (19/6/2021) lusa.

Ke empat warga itu telah dievakuasi oleh petugas dan gagal menjalani vaksinasi masal yang disediakan Pemerintah Kota Bekasi.

Pengawasan ketat vaksinasi massal dilakukan petugas sebelum vaksinasi. Warga lebih dulu di-screening dan menjalani tes usap antigen sehingga menjadi aman.

“Calon peserta yang hasil antigennya reaktif ditunda vaksinasinya,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Vevie Herawati, Senin (21/6/2021).

Adapun, jumlah peserta yang menjalankan vaksinasi massal pada Sabtu ini ditargetkan mencapai 4.000 orang.

Mereka berasal dari empat kecamatan. Di antaranya Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Bekasi Barat dan Medan Satria.

Proses vaksinasi lusa kemarin dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 07.30 WIB dengan jumlah vaksinator itu sekitar 260 orang dan pembantunya 130 orang.

Adapun, di setiap line diisi oleh 50 meja berikut 100 tenaga vaksinator. Sedangkan di line yang lain ada 160 vaksinator dengan 60 meja tersedia. Dengan jumlah 250 vaksinator lebih itu, ternyata mampu mengurai antrean.

“Vaksinasi tidak lebih dari setengah menit, mungkin seperempat menit selesai, dan vaksinasi ini berjalan lancar,” ungkapnya.

Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat Bekasi yang berada di 12 Kecamatan agar terus mematuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Intinya masyarakat untuk tetap mengetatkan protokol Kesehatan, jangan sampai lengah,” tandansya.

(ZMM)

  • Bagikan