Terpergok Curi Motor, Pencuri Todong Pistol ke Warga Kranggan

  • Bagikan
Ilustrasi curanmor bersenjata api
Ilustrasi curanmor bersenjata api

Seorang pencuri sepeda motor terpergok saat melancarkan aksinya di Kranggan, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jumat (25/6/2021).

Aksi pelaku sempat terekam CCTV. Namun setelah hendak ditangkap, pelaku mengeluarkan sepucuk pistol dan menodongkan ke arah warga.

“Benar, kejadian ada di home dragon, Masjid Attaqwa, RT 02 RW 01 Kelurahan Jatirangga,” kata Kanit Reskrim Polsek Jatisampurna Iptu Valerij Lekahena, Sabtu (26/6/2021).

Lokasi yang berada di Indekos itu mencuri perhatian para penghuni. Mereka mengejar pelaku namun berhenti setelah pelaku mengeluarkan senjata api.

“Semua anak kosan ke luar rumah dan mengikutinya. Tapi, yang bersangkutan diduga mengeluarkan senpi dan menodongi warga yang ikutin dia (pelaku). Sehingga, membuat warga takut dan orang tersebut melarikan diri,” jelasnya.

Saat ini, kepolisian belum bisa mendeteksi senjata yang digunakan. Polisi pun belum mengetahui apakah senjata tersebut asli atau tidak.

Sebab, kata dia, berdasarkan rekaman CCTV, awalnya pelaku tidak terlihat membawa senjata. Namun, berdasarkan keterangan warga setempat, pelaku membawa senpi dari anak kosan yang mencoba mengejarnya.

“Kita masih belum menangkap pelaku. Kita masih memeriksa CCTV untuk kejelasan tersangka,” tandasnya.

Saat ini, pihak kepolisian tengah menyelidiki kejadian itu. Valerij mengatakan pihaknya tengah mendalami sejumlah CCTV di lokasi dan memeriksa para saksi.

(FIR)

  • Bagikan