Legislator Dorong Pemkot Bekasi Perbaiki Seluruh Jalan Rusak Jelang Mudik Lebaran 2022

  • Bagikan
Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Arif Rahman Hakim
Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Arif Rahman Hakim

Legislator Kota Bekasi mendorong Pemerintah Kota Bekasi untuk segera memperbaiki jalan rusak menjelang musim mudik Lebaran 2022.

Hal ini untuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas dan kelancaran selama mudik bagi warga Kota Bekasi.

Ketua Komisi 2, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim meminta Pemerintah untuk segera membenahi infrastruktur jalan yang akan dilintasi oleh pemudik di momen lebaran 2022.

“Dari timur ke barat, jalan yang dilintasi oleh pemudik harus sudah diperbaiki guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik dengan mode trasnportasi darat dan melintasi pantura wilayah Bekasi Kota,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim, Senin (18/4/2022).

Ia mengatakan, puncak arus mudik biasanya terjadi H-10 lebaran, oleh karena itu, sudah semestinya Pemerintah merampungkan seluruh pekerjaan jalan jauh sebelum momen tersebut.

“Seharusnya BMSDA sudah bisa merapihkan dibulan April ini, ga tau kenapa masih ada beberapa titik jalan yang masih rusak. Nanti kita akan rapat kerja bareng mereka, kita akan tanyakan terkait masalah keterlambatan mereka,” ungkapnya.

Tidak hanya jalan, Dewan Arif juga meminta Pemerintah kota Bekasi memperbaiki penerangan jalan di setiap sudut kota Bekasi yang menjadi jalur mudik.

“Pemerintah harus memfasilitasi hak masyarakat yang ingin mudik dengan kondisi jalan dan penerangan yang baik. Semoga mereka segera merealisasikan untuk bisa memperbaiki jalan yang dilintasi oleh pemudik agar tidak adanya resiko kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

  • Bagikan