# Go-News

23 Tahun Kota Bekasi, KNPI Puji Kinerja Walikota Rahmat Effendi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto: Antara

Tepat pukul 00.00 WIB, Selasa (10/3/2020) Kota Bekasi genap berusia ke-23. Kota yang sempat dijuluki “Planet Bekasi” kini disulap dan berkembang pesat menjadi kota metropolitan. 

Kota yang berada di Timur Ibu Kota DKI Jakarta ini sempat menjadi bulan-bulanan karena kerap menimbulkan kontroversi. Namun kekinian, Kota berjuluk Kota Patriot ini justru banyak diminati masyarakat luar untuk tinggal.

Ada beberapa faktor yang membuat masyarakat mulai tertarik menetap di Kota Bekasi. Misalnya saja, soal kemajuan infrastruktur, jaminan berinvestasi, sampai soal kemajemukan masyarakat yang heterogen.

Bahkan, sebagai salah satu penopang ekonomi Ibu Kota DKI Jakarta, Kota Bekasi banyak menyabet sederet penghargaan. Baik dalam skala regional maupun nasional. Penghargaan itu bukan serta merta hanya karena program, tetapi atas dasar tindakan seluruh instansi dan campur tangan para swasta.

Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI), Kecamatan Mustikajaya dan Kecamatan Pondok Gede Apresiasi juga menyadari dan mengapresiasi kinerja Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Menurutnya, ada dari pemimpin 

“Kami sangat mengapresiasi kinerja pimpinan daerah Kota Bekasi, dalam hal ini Rahmat Effendi sebagai Walikota Bekasi berkontribusi besar dalam mewujudkan kekompakan seluruh elemen, sehingga berdampak pada kemajuan pembangunan Kota Bekasi,” Ketua KNPI Kecamatan Bantar Gebang, Mahmudin, Selasa (10/3/2020).

Dilain soal kemajuan pembangunan kota oleh Rahmat Effendi. Pria hangat disapa Amud juga mengapresiasi keberhasilan Rahmat Effendi dalam kebijakannya mengeluarkan Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK) dan Jaminan Pendidikan Gratis.

“Dimana kebijakan itu dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Kota Bekasi,” tutur Amud.

Lebih lanjut ia mengemukakan bahwa Rahmat Effendi merupakan sosok pimpinan daerah tauladan yang patut dicontoh. Hal ini untuk melanjutkan kejadiran sosok-sosok pemimpin daerah pada masa yang akan datang.

“Kita sebagai pemuda harus mencontoh kepemimpinan Rahmat Effendi dan ikut mengawal kebijakan-kebijakan Rahmat Effendi yang pro terhadap masyarakat Kota Bekasi,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua KNPI Kecamatan Pondok Gede, Muhammad Septaji berharap agar prestasi Kota Bekasi sebagai kota yang toleran dan harmoni dapat terus terjaga.

“Semoga terajut kedamaian dan kebersamaan di Kota Bekasi. Kami berharap agar status Kota Bekasi sebagai kota toleran dan harmonis dapat terus terwujud, sehingga nuansa persatuan dan kesatuan dapat terus terbangun,” harap Aji, begitu hangat disapa.

Sebagai informasi, dalam memperingati HUT ke-23 Kota Bekasi kali ini, Pemerintah Kota Bekasi rencananya akan memberikan penghargaan kepada 43 orang Tokoh Pejuang Bekasi, yang semasa hidupnya berkontribusi pada perjuangan membebaskan masyarakat Bekasi dari penjajahan kala itu.

(YES)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top