# Go-Sport

KONI Kabupaten Bekasi Bertekad Merebut Gelar Juara Umum di PORDA 2022

Pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Bekasi periode 2019-2023 di Hotel Antero

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bertekad merebut kembali gelar juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat XIV Tahun 2022 mendatang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi mengatakan tekad merebut juara umum dari Kota Bandung sudah dalam analisa internalnya.

“Hasil anlisa kami posisi Kabupaten Bekasi, kita kejar-kejaran dengan Kota Bandung, wajar bandung unggul karena fasilitas, punya atlet-atlet dari luar daerah karena Ibukita Jawa Barat, tapi kita tidak pernah lelah, harkat Kabupaten Bekasi lebih penting,” kata Reza dalam sambutan di Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bekasi periode 2019-2023 di Hotel Antera, Rabu (20/11/2019).

Dalam menyabet kembali gelar juara umum seperti di PORDA Jawa Barat Tahun 2014 dengan perolehan medali 153 emas. KONI Kabupaten Bekasi telah bersiap menggelar Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi pada tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan data yang dihimpun KONI, sebanyak 21 Cabang Olahraga (Cabor) akan menjadi kontestan multi event tersebut menjadi cikal bakal pembinaan atlet potensial jangka panjang.

Sedikitnya, sebanyak 500 atlet usia dini akan terhimpun dalam ajang tersebut. Selanjutnya tinggal menjalankan pembinaan yang melekat kepada mereka.

Menurut dia, dengan jangka waktu yang sudah ditetapkan tersebut, peluang untuk menjadi daerah olahragawan handal akan segera tercipta dengan sendirinya.

“Porkab sekarang kita launching, ini untuk menunjang prestasi atlet, bibit unggul atlet maka dari itu untuk mempermudah pada tahun 2020 kami mencanangkan Porkab atas dukungan Pemda dan DPRD. Kita ingin mengembalikan harga diri Kabupaten Bekasi yang telah direbut oleh Kabupaten Bogor,” ujar dia.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Achmad Saefudin mengatakan bahwa untuk merebut juara umum setiap daerah harus mempunyai modal utama membangun kebiasaan olahraga di masyarakat.

Ia mencotohkan seperti halnya dengan negara luar dimana kebiasaan masyarakat berolahraga tumbuh dengan kesadaran sendiri.

“Untuk Jawa Barat sendiri sudah bagus tepat, dan itu terbukti pada tahun 2016 silam, Jawa Barat dapat meraih gelar juara umum. Olahraga bukan mengukur menang dan kalah tapi juga mengukur kebiasaan masyarakat. Kita harus ke arah sana seperti negara lain,” katanya.

Disisi lain kata dia, pemerintah daerah juga harus mendukung segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh para atlet dan masyarakat dalam menumbuhkan olahraga.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

# TERPOPULER

To Top