# Go-Kuliner

Keranda Mayat dan Pocong Diperlihatkan ke Warga yang Tak Pakai Masker

Keranda Mayat dan Pocong Diperlihatkan ke Warga yang Tak Pakai Masker
Keranda Mayat dan Pocong Diperlihatkan ke Warga yang Tak Pakai Masker

Berbagai upaya untuk mendisiplinkan warga menggunakan masker dilakukan pihak kepolisian. Kali ini, setan pocong menjadi pengingat warga untuk menggunakan masker di Kawasan Sentral Grosir Cikarang (SGC) di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (10/9/2020).

Kehadiran pocong dan keranda mayat membuat warga ketakutan, terlebih mereka yang kedapatan tak mengenakan masker. Kegiatan ini terus gencar dilakukan mengingatkan atas bahaya corona atau Covid-19 serta wajibnya menggunakan masker bagi warga Cikarang.

“Bapak mau jadi pocong dimasukkan ke keranda mayat ini. Engga kan, makanya tolong kemana-mana pakai masker ya,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, AKBP Rickson Situmorang, kepada salah seorang warga.
Pocong-pocong itu juga langsung membagikan masker kepada pengendara dan pejalan kaki.

Sejumlah spanduk berisikan himbauan 3M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dibentangkan di pinggir jalan Simpang SGC tersebut. Dengan pengeras suara, petugas juga melakukan woro-woro atau himbauan kepada para pedagang, tukang ojek maupun pengendara atas penerapan protokol kesehatan.

AKBP Rickson mengungkapkan pihaknya bersama unsur TNI, pemerintah dan masyarakat akan terus melakukan kampanye mengingatkan masyarakat akan pentingnya mengenakan masker guna mengantisipasi penularan corona.

“Kasus lagi tinggi, ini harus diingatkan warga lagi pentingnya protokol kesehatan,” tegasnya.

Dia beralasan dihadirkan pocong dan keranda mayat dalam kampanye ini dikarenakan masih banyak warga yang meremehkan virus corona ini. Banyak warga juga menganggap corona ini tidak ada. Padahal sudah banyak contoh masyarakat bawah maupun pejabat yang terkena corona hingga meninggal dunia.

Sementara itu, di Kolong Tol Simpang Cibitung, polisi juga berkampanye bahaya Covid-19, Polsek Cikarang Barat melibatkan Spongebob dan Barney dengan membagikan 1.500 Masker  Polisi juga membentangkan spanduk berisi pesan-pesan protokol kesehatan. Pemilihan tempat di Simpang Cibitung lantaran merupakan tempat masyarakat berlalu lalang untuk beraktivitas.   Sewaktu lampu menyala merah, terlihat kostum Spongebob dan Barney, menghampiri para pengendara bersama polisi. Bagi-bagi masker di sana juga dilantunkan dengan alat musik angklung.  "Insya Allah ini efektif dan akan kami lakukan secara simultan. Kita terus berusaha dan tidak menyerah dalam pengendalian covid-19," kata Kapolsek Cikarang Barat, AKP Akta Wijaya.

Sementara itu, di Kolong Tol Simpang Cibitung, polisi juga berkampanye bahaya Covid-19, Polsek Cikarang Barat melibatkan Spongebob dan Barney dengan membagikan 1.500 Masker

Polisi juga membentangkan spanduk berisi pesan-pesan protokol kesehatan. Pemilihan tempat di Simpang Cibitung lantaran merupakan tempat masyarakat berlalu lalang untuk beraktivitas.

Sewaktu lampu menyala merah, terlihat kostum Spongebob dan Barney, menghampiri para pengendara bersama polisi. Bagi-bagi masker di sana juga dilantunkan dengan alat musik angklung.

“Insya Allah ini efektif dan akan kami lakukan secara simultan. Kita terus berusaha dan tidak menyerah dalam pengendalian covid-19,” kata Kapolsek Cikarang Barat, AKP Akta Wijaya.

(APQ)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top