# Go-News

Polisi Ringkus 3 Curanmor Ditempat Berbeda

Ilustrasi curanmor

Polsek Tambun meringkus tiga pelaku kasus curanmor di tempat yang berbeda. Kejadian bermula saat Tim Unit Reskrim Polsek Tambun mendapati informasi bahwa ada peristiwa pencurian sepeda motor di depan Hotel Regia Tambun.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi pun melakukan pemantauan dan observasi di lokasi kejadian. tim mendapatkan satu tersangka bernama Agung (22) yang diduga melakukan pencurian sepeda motor.

“Penyidik kemudian kembali melakukan obeservasi dan mendeteksi aksi dilakuakn dengan menyebar ke sejumlah titik,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi, Selasa (10/3/2020).

Polisi mendapati dua pelaku lain yaitu, bernama Angga (19), dan Wahyudi (32). Angga ditangkap di di Wanasari, Cibitung dan dan Pelaku Wahyudi ditangkap di Sasaktiga, Tridaya Sakti, Tambun Selatan.

Hasil pengembangan, penyidik menggeledah kediaman Wahyudi dan ditemukan barang bukti sepeda motor BeAT hitam, kunci T dan kunci magnet. Alat itu digunakan pelaku saat beraksi.

Dari pengakuan para tersangka, kepada penyidik Agung sudah beraksi di 5 lokasi. Sementara tersangka Wahyudi dan Angga sudah beraksi di 7 lokasi berbeda.

“Kita masih mengejar pelaku lain. Kasus ini masih kita dalami,” demikian Sunardi.

Sepanjang bulan maret ini, kejahatan pencurian serupa berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian. Karenanya, masyarakat diimbau agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan yang bisa saja terjadi kapan saja.

“Terutama untuk pemilik kendaraan motor, agar selalu menjaga dan dipasang alat pengaman untuk mengamankan kendaraan dari tangan pelaku,” imbuhnya.

Sunardi juga meminta kepada masyarakat untuk kendaraan motor agar tidak disimpan di sembarang tempat, karena bisa saja menjadi kesempatan untuk melakukan aksinya. Apabila masyarakat mengalami tindak kriminalitas lainnya agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Dalam kasus ini, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal sembilan tahun penjara.

(FIR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top