# Go-News

Siswi SMPN 13 Kota Bekasi Sabet Juara 1 pada Kejuaraan Jakarta Silat Competition

Siswi SMPN 13 Kota Bekasi Sabet Juara 1 pada Kejuaraan Jakarta Silat Competition
Lilis Anggraeni, Siswi SMP Negeri 13

Lilis Anggraeni, Siswi SMP Negeri 13 sukses menyabet juara 1 pada Kejuaraan Jakarta Silat Competition yang berlangsung 21-22 Desember 2019.

Piagam pengharagaan yang diraih Lilis diberikan langsung oleh juri pertandingan yang mewakili Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Dalam event itu, sedikitnya Lilis bersaing dengan 2000 orang lebih dari berbagai daerah termasuk Kota Bekasi yang mengirim sebanyak 100 peserta.

“Saat itu Lilis bawa nama sekolah tapi pihak sekolah gak nyuruh, cuma inisiatif Lilis sendiri mendaftar karena sekolah tidak ada Ekstrakurikuler Silat yang ada Taekwondo dan Lilis gak ikut Taekwondo,” ujar dia, Jumat (27/12/2019).

Prestasi yang telah ditorehkan ini ia harapkan mampu membuka kacamata pihak sekolah agar dapat mensuport segala susuatu atau event dalam level skala nasional.

Soalnya, pada kesempata ini, pihak sekolah Lilis tidak mengutus kategori olahraga pencak silat. Sebab, yang ada di sekolahnya itu adalah ekstrakulikuler seperti taekwondo.

Ia menggambarkan, pertandingan di Jakarta saat itu terbagi menjadi beberapa kategori. Diantaranya tanding putra, tanding putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda dan regu.

Sejatinya, Lilis telah menggeluti olahraga pencak silat sejak kecil, hingga di usianya yang ke-16 tahun, olahraga ini masih menjadi pilihannya.

ia berharap, atas perolehan prestasinya ini dapat di lihat oleh Pemerintah Kota Bekasi. Begitujuga dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi.

“Untuk pengalaman bertanding banyak sih, dari yang terjatuh bahkan sampai pingsan pernah Lilis alami. Di pertandingan kemarin Alhamdulillah tidak ada apa-apa. Yang pasti Lilis senang karena sudah berhasil ketingkat Nasional didalam olah raga bela diri Silat ini. Lilis berharap kepada pihak sekolah agar terus mensupport kegiatan Olahraga Silat biar kami lebih semangat tuk kedepannya. Semoga pihak Sekolah terus mendukung,” harap Lilis.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top