# Go-Komunitas

VMK Ganjar Penghargaan 10 Wanita Inspiratif Bekasi 2019 di Hari Ibu

Pemberian penghargaan sejumlah wanita inspiratif Bekasi

22 Desember bisa jadi hari bahagia bagi para bunda, mama atau ibu, karena tepat hari ini Hari Ibu Nasional dirayakan.

Perayaan ini pertama kali diresmikan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno.

Hal ini diatur dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember bertepatan pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Pada kesempatan ini pula, pengembang dari Villa Meutia Kirana (VMK) menggelar award Wanita Inspiratif Bekasi 2019 di Kirana Sport Center, Jalan Raya Cut Meutia, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu malam (22/12/2019).

Menurut General Manager Sales dan Marketing, Mila Maria hari ibu merupakan panggung untuk memberikan apresiasi terhadap wanita-wanita hebat yang ada di Bekasi.

“Kegiatan ini merupakan wujud penghargaan dari PT Nusa Kirana Grup (NGK) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terhadap wanita hebat atau inspiratif yang ada di Kota Bekasi,” ujar Mila kepada awak media, Minggu (22/12/2019).

Mila menjelaskan, pemilihan kategori penghargaan wanita inspiratif 2019 sendiri diambil dari beberapa bidang, yakni bidang kesehatan, pendidikan, sosial, dan pengusaha. Dengan total 10 wanita penerima penghargaan dari 200 peserta.

“Kita mengambil dari beberapa bidang profesi, yakni ada dari Dokter, Guru, pekerja Sosial, dan Pengusaha. Dan terlepas dari itu, kita memilih wanita inspiratif yang tidak hanya sukses dibidangnya, namun wanita yang kreatif dan memiliki jiwa sosial yang tinggi,” beber Mila.

Disisi lain, Ibu Wakil Wali Kota Bekasi, Wiwiek Tri Adhianto menilai, pemberian penghargaan terhadap wanita hebat dan inspiratif di Kota Bekasi yang dihelat oleh VMK sangat apresiatif.

Pasalnya, ia sendiri menilai bahwa peran perempuan sangat signifikan terhadap perkembangan dan majunya sebuah rumah tangga, bahkan dalam kemajuan sebuah Kota.

“Terima kasih atas segala langkah-langkah kecilnya untuk terus membangun Kota Bekasi dimulai dari keluarganya, kemudian masyarakat sekitarnya. Mudah-mudahan, itu akan membawa kebanggan bukan hanya untuk diri sendiri namun untuk keluarga, masyarakat bahkan negara,” ujar Wiwiek dalam sambutannya yang didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto selaku suaminya.

Wiwiek pun berharap, kedepan, pemberian penghargaan atau award terhadap wanita inspiratif Kota Bekasi bisa terus dilakukan agar para perempuan, khususnya di Kota Bekasi merasa terus dihargai dan diapresiasi atas kinerja dan usahanya.

“Ini sebetulnya bukan satu batasan bahwa nanti ibu merupakan akhir dari sebuah perjuangan. Harapannya, ibu akan mampu mengajak banyak perempuan-perempuan Kota Bekasi untuk terus memberikan inspirasi untuk mengerjakan hal yang belum terpikirkan sebelumnya,” pungkas Wiwiek.

Adapun nama-nama yang diberikan award  sebagai Wanita Inspiratif Bekasi 2019 oleh VMK. Yakni diantaranya, Hj Angella Anugrah Azis (dr. lnge Satyo Aryanto) Founder Perempuan Vagina (PSV) Khotim Sobariah, Kepala Sekolah

Hj. Lilis Komalawati, S.Pd, M.Pd (Wakil Kepala Sekolah, Humas dan Guru),Hj. Harty Sugiarti Muntako, SH (Direktur Utama PT.  Gema Sangkala, Paini (Ketua Organisasi Disable)Hj. Ekowati, S.Pd, M.Pd (Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi), Hj. Dini Damayhanti S.SN (Guru SMP dan SMA, Direktur CV. Wayang) Dr. Hati Supriatin S. Pd M.Pd (Guru Matematika dan Kurikulum) dan Lestya Dewi Ratnawati (Ketua Sahabat Sam).

Selain itu, sejumlah rangkaian kegiatan yang menambah kemeriahan acara pun yakni Band Performance, Magic Show, Pembacaan Puisi, dan Percussion Performance.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top