# Go-Kuliner

Yuk Cipipi Olahan Rica-Rica Kerbau di Farmer John

Sajian Rica-Rica Kerbau di Farmer Jhon

Banyak kedai dan cafe saat ini menawarkan menu rica -rica sebagai hidangan utama. Kebanyakan dari mereka mengedepankan tampilan sebagai pembeda dengan menu kedai atau cafe lainnya.

Namun, Farmer Jhon yang berlokasi di Jalan Duren Jaya Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, mempunyai resep olahan berbeda.

“Resep Rica Rica daging kerbau merupakan salah satu resep andalan kami dalam mengolah daging kerbau menjadi masakan yang lezat dan mudah ketika hari Ramadhan, Idul fitri, dan Idul Adha,” kata Owner Farmer Jhon, Ali Yusuf Pratama Tacoh, Senin (22/4/2019)

Rica-Rica sering dijadikan menjadi menu hidangan utama di berbagai kedai maupun cafe. Namun, ragam variannya hanya mengedepankan tampilan sebagai pembeda dengan bahan utama daging sapi.

Namun tidak untuk Farmer John yang menawarkan daging kerbau, entok dan ayam dengan olahan khas Manado.

“Kami menggunakan bahan utama daging kerbau menjadikan Rica- rica ini mempunyai sensasi rasa yang beda,” tutur pria yang akrab disapa Yusuf ini

Yusuf mengatakan, daging kerbau yang dipilih tidak sembarangan. Ia memilih daging kerbau dengan kualitas tinggi. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

“Rasanya yang gurih, pedas dan tekstur yang tidak keras membuat menu rica-rica ini sangat nikmat ketika dikunyah. Selain itu, daging kerbau juga memiliki protein yang tinggi, kandungan Omega 3 dalam daging kerbau juga sangat bermanfaat untuk perkembangan otak, otot dan tulang serta perbaikan gizi,” jelas dia.

Olahan Rica-rica Kerbau pun dilemas dengan bumbu yang berasal dari rempah-rempah seperti sereh, bawang merah dan cabai.

“Bumbu kami, khas rempah-rempah, yang unik bumbu di kedai kami diracik dengan cara diblender bukan digeprek sehingga aromanya lebih wangi,” tambahnya.

Penyajian kerbau rica-rica di Farmer Khon tidak memakan waktu yang lama, hanya 5 menit untuk pengunjung menunggu masakan hingga matang.

Namun, bagi kalian yang tidak menyukai daging kerbau, Farmer Jhon mempunyai menu lain yaitu, Daging Entok dan Daging Ayam rica-rica sesuai selera.

“Kami selalu mengedapankan inovasi dan juga rasa yang nikmat sebagai kekuatan dalam menawarkan menu-menunya. Untuk itu kami selalu menciptakan menu-menu baru yang bisa dinikmati pengunjung dengan harga yang terjangkau,” kata Yusuf.

Singkat cerita, usaha yang baru digelutinya itu berawal dari memiliki hobi makan. Dari situlah muncul dipikiran Yusuf untuk membuka usaha kuliner dengan mengusung konsep tempat nongkrong anak muda.

“Target kedai kami, untuk semua kalangan, serta diperuntukan bagi jiwa muda awalnya,” jelasnya.

Harga yang ditawarkan Farmer Jhon sangat terjangkau. Bahkan tidak menguras isi dompet yaitu sebesar Rp 20 ribu untuk setiap porsi menu makanan yang tersedia.

“Edisi khusus selama dua hari ini kamk memberikan promo secara cuma-cuma seharga Rp 10 ribu. Sementara, untuk minuman, yang bisa dinikmati, antara lain Teh manis Rp3 ribu, Nutrisari Rp3 ribu, Taro Rp5 ribu, Milo Rp5 ribu, Kopi Hitam Rp3 ribu,” paparnya.

Di Farmer Jhon, kapasitas tempat duduk mampu menampung 100 orang dengan konsep lesehan. Disini, kalian juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis.

Konsumen yang ingin mencicipi Rica-rica Kerbau juga bisa tanpa harus ke lokasi dengan memesan melalui Aplikasi Go-food.

Jam operasional Farmer John untuk weekdays buka dari pukul 14.00-22.00 WIB. Sementara, weekends mulai pukul 16.00-23.00 WIB.

“Saya berharap, Farmer John bisa dikenal semua kalangan. Dan pengunjung bisa menjadi pelanggan setia kami,” pungkasnya.

(LEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top