Partai Gerindra dan PKB Bangun Koalisi di Pilkada Bekasi 2024

  • Bagikan

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat membangun koalisi untuk di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024.

Kesepakatan kedua parpol ini belum memberikan rekomendasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi. Hanya saja kesepakatan telah resmi diteken, Rabu (29/5/2024).

Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizky Topananda dan Ketua DPC Partai Gerindra Tahapan Bambang Sutopo menandatangani deklarasi dan  disepakati bernama Koalisi Bekasi Maju.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi Riski Topananda mengatakan, kerjasama politik hari ini sebagai bentuk koalisi bersama dalam kemantapan diri antar kedua parpol untuk merapatkan kekuatan sebagai syarat merekomendasikan calon kepala daerah dalam kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2024 pada 27 November mendatang.

“Banyak hal yang harus kita kerjasamakan antara Gerindra dan PKB, salah satunya terkait dengan persiapan Pilkada,” ucap Rizky kepada awak media.

Ia menjelaskan, berbicara soal Pilkada, saat ini PKB memiliki 5 kursi dibparlemen. Sedangkan Partai Gerindra mengantongi 6 kursi.

“Saya kira gabungan Gerindra PKB sudah lebih dari cukup untuk mengusung calon kepala daerah. Kaitan itu kita sepakat menjalin kerjasama. Terkait siapa calonnya masih kita diskusikan. Gerindra membawa beberapa nama yang menjadi usulan dan PKB juga membawa beberapa usulan nama,” imbuhnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi Tahapan Bambang Sutopo menambahkan, kerjasama politik jelang pelaksanaan Pilkada ini bentuk keseriusan kedua belah pihak dalam berkolaborasi mengusung para calon terbaik untuk kepala daerah.

Menurutnya, DPC Gerindra melihat persamaan persepsi untuk kerjasama politik yang memiliki tujuan yang sama, karena mengalir membentuk Kota Bekasi lebih baik ke depannya.

“Kita sama-sama ketemu langsung klik. Kami berharap tujuan kerja sama nanti, Koalisi Bekasi Maju harapan kami dan nanti bukan hanya membawa masyarakat Kota Bekasi, tapi seluruh komponen terkait ikut merasakan dari hadirnya koalisi ini,” jelasnya.

  • Bagikan