# Go-News

Bekasi Tetap Adakan CFD Ditengah Penetapan Status Corona menjadi Pandemik oleh WHO

Pemkot Bekasi Tiadakan CFD Saat Iduladha
Car Free Day di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi tetap menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Minggu (15/3/2020) besok, Padahal, World Health Organization (WHO) sudah mengubah status kejadian infeksi Covid-19 dari Public Health Emergency of International Concern menjadi Pandemi.

Bahkan, CFD di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman wilayah DKI Jakarta akan ditiadakan selama dua pekan mulai, Minggu (15/3/2020) dan Minggu (22/3/2020). Hal itu menyusul adanya penyebaran Virus Corona.

“Masih tetap ada kegiatan CFD,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sabtu (14/3/2020).

Dalam kegiatan CFD nanti, kata Tri, Pemkot Bekasi akan menggandeng Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507/Bks. Hal

Ini bertujuan untuk menyosialisasikan agar tidak ada kontak langsung antar warga dalam kegiatan CFD.

“Yang sakit harus tetap pakai masker, yang tidak sakit jangan menggunakan masker. Tegur sapa tidak perlu lagi berjabat tangan,” imbuhnya.

Sementara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi telah mengeluarkan surat imbauan bernomor 440/1651/ Dinkes Tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan menghadapi virus Corona. Ia meminta agar masyarakat tetap tenang dalam menghadapi virus Corona.

“Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan diri dan antisipasi terhadap kemungkinan yang akan terjadi,” kata Rahmat.

Dalam surat edaran itu, terdapat lima poin imbauan Wali Kota Bekasi. Diantaranya masyarakat untuk berdoa dan dzikir (bagi non muslim berdoa menurut agama kepercayaan masing-masing).

Selanjutnya masyarakat harus tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih, menjaga asupan gizi yang cukup, berolahraga dan tetap tawakal. 

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top