# Go-News

Bergulir Sejak 2008, Pembangunan Flyover dan Underpass Bulak Kapal Baru Dimulai Agustus 2020

Belasan Tahun Pembangunan Underpass Bulak Kapal Terkendala
Ilustrasi pembangunan flyover

Pembangunan flyover dan underpass Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, sudah ada titik terang. Proyek yang bergulir sejak tahun 2008 ini akan dimulai pada Agustus tahun ini.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan pembangunan fisik untuk kepentingan umum itu rampung pada 2021. Hal ini ditegaskan Kepala Seksi Pembangunan Jalan Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Idi Susanto.

“Tahapan lelang sedang berlangsung dan SPK (Surat Perinta Kerja) baru keluar pada Agustus mendatang,” kata dia, Sabtu (18/7/2020).

Menurutnya, pengerjaan fisik itu nanti bersumber dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Kementerian PUPR. Pemerintah Kota Bekasi hanya dibebankan pada pembebasan lahan.

Pemerintah Kota Bekasi membutuhkan lahan seluas 2 hektare untuk pembangunan itu. Adapun terdapat tiga kelurahan yang terdampak.

Rinciannya adalah Kelurahan Duren jaya, Kelurahan Aren Jaya, dan Kelurahan Margahayu.

Untuk kelurahan Margahayu yang terdampak yakni, RW 01, RW 10, RW 13 dan RW 21. Kelurahan Aren Jaya RW 1 yang terkena pembebasan lahan. Sedangkan Kelurahan Duren Jaya lebih banyak Rumah Kontrakan (Ruko) yang perlu dibebaskan oleh pemerintah Kota Bekasi.

“Infrastruktur ini bisa mengurangi 19 titik kemacetan di Kota Bekasi,” tegas Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

(YUN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top