# Go-News

Lawan Corona, Warga Spring Garden Residence Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Warga Spring Garden Residence saat melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan menyemprotkan desinfektan

Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona (COVID 19), Paguyuban Warga Spring Garden Residence (PWSGR) melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan Spring Garden Residence (SGR), Jatimurni, Pondok Melati, Kota Bekasi.

Ketua Paguyuban bersama Koordinator Kesehatan, Kebersihan dan Lingkungan Hidup memimpin langsung peyemprotan disinfektan. Diantara yang disemprot disinfektan adalah rumah warga, pos pengamanan, hingga mini market yang ada dilingkungan perumahan.

“Peyemprotan disinfektan ini merupakan langkah preventif penyebaran virus corona, juga sebagai bentuk perlindungan kepada warga yang khwatir terhadap penyebaran virus corona sehingga menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif,” kata Ketua Paguyuban, Muzahid Akbar Hayat, Minggu (22/3/2020).

Penyemprotan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB dengan jadwal yang sudah disepakati. Penyemprotan ini merupakan hasil swadaya dari seluruh warga perumahan, inisiatif ini muncul karena sulitnya mendapatkan jadwal juga mahalnya jasa penyemprotan. 

“peyemprotan ini merupakan swadaya warga dimana alat peyemprotan dan kelengkapannya jadi inventaris Paguyuban Warga sehingga penyemprotan bisa dilakukan sesuai permintaan warga yang membutuhkan dan tidak bergantung jasa penyemprotan yang saat ini sulit didapatkan, selain itu jasa peyemprotan harganya cukup mahal” lanjut Akbar.

Selain penyemprotan, dilakukan juga sosialisasi pencegahan corona, yaitu pentingnya pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri, cuci tangan, social distance, dan mengikuti himbauan pemerintah.

Dilansir dari situs corona.bekasikota.go.id  terupdate pada Sabtu, 21 Maret 2020 pukul 18.21 WIB, terdata sebanyak 81 Orang Dalam Pamantauan terdiri dari 56 orang masih dalam proses pemantauan dan 25 orang selesai pemantauan. 

Sementara, sebanyak 52 Pasien Dalam Pengawasan terdiri dari 45 orang masih dirawat dan 7 orang dinyatakan sehat dan sudah pulang. Untuk jumlah warga Positif  Covid-19 sebanyak 9 orang dan sudah dirawat di RS Rujukan Covis-19, tidak  ada yang melakuakan isolasi mandiri, belum ada yang dinyatakan sembuh dan ataupun meninggal.

(YES)

Catatan Redaksi: Bila Anda merasakan gejala awal Covid-19, untuk memastikannya atau untuk mengetahui informasi perihal virus ini bisa mengakses nomor hotline Dinas Kesehatan Jabar di 0811-2093-306 atau Emergency Kesehatan: 119.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top