# Go-News

Resah DBD Ditengah Pandemi, Warga Kampung Pintu Air Fogging Mandiri

Resah DBD Ditengah Pandemi, Warga Kampung Pintu Air Fogging Mandiri

Maraknya penyakit DBD, masyarakat mulai resah dengan adanya penyakit Demam Berdarah (DBD). Warga masyarakat Kampung Pintu RW 03 Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi melakukan kegiatan Fogging di seluruh wilayah kampung pintu air secara mandiri.

Kegiatan ini di lakukan sejak pukul 09.00 WIB pagi sampai selesai, guna mencegah terjadinya korban yang terkena penyakit tersebut.

Kegiatan ini di prakarsai oleh Ketua RW 03 Dadi Aryadi berserta staf,  Ketua RT, Pantau Monitoring (Pamor) kelurahan RW 03 Rahmat Raharjo dan Karang Taruna.

”Terkait adanya warga yang terjangkit DBD ketua RW mengambil tindakan yang sangat cepat. Untuk pencegahan, maka kita lakukan kegiatan Fogging diseluruh wilayah RW 003, agar tidak ada korban yang terjangkit DBD di kampung Pintu Air khususnya di Kelurahan Harapan Mulya,” kata Dadi, Minggu (31/05/2020).

Terdapat dua 2 orang petugas yang melakukan penyemprotan fogging di seluruh wilayah Kp. Pintu Air RW 03. Petugas menyisir pemukiman warga, sekolah, musholah dan kebun-kebun tempat sarang nyamuk bersarang.

“Kegiatan fogging ini adalah tindakan kita bersama untuk pencegahan timbulnya DBD, karena minggu lalu, 1 orang warga terkena (DBD), Dengan itu kita antisipasi supaya tidak terkena kepada yang lain,” sambungnya.

“Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan Fogging ini bisa mencegah penyakit DBD supaya tidak terjadi lagi kepada warga yang lain dan kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin,” sambungnya.

(GAL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top