# Go-Sport

98 Kontingen di Kota Bekasi Dilepas dalam Kejuaraan Popwilda Jabar

Pelepasan 98 kontingen atlet yang akan berlaga di kejuaraan popwilda jabar 2019

Pemerintah Kota Bekasi melepas puluhan kontingen yang akan berlaga pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Tahun 2019.

Mereka dilepas untuk mempertaruhkan cabang olahraga yang telah di tekuni pada olahraganya masing-masing seperti, Bola Basket, Tenis, Sepak Bola, Bola Voli, Bulu Tangkis dan Pencak Silat.

“Ada 98 orang yang kami kirim dari tiap sekolah tingkat SMP dan SMA. Mereka para pelajar yang memang sudah aktif dalam cabang olahraganya masing-masing,” kata Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan, Jumat (5/7/2019).

Menurut pria akrab disapa Yan, pihaknya bersama Dinas Pemudan dan Olahraha telah menyeleksi sejumlah siswa dari tial sekolah. Hal itu merupakan program pemerintah untuk mencari bibit atlet di Kota Bekasi.

“Kita seleksi dari awal mereka masuk sekolah di tiap sekolah sudah ada jalur prestasi, jadi kita ambil untuk ajang Popwilda ataupun nantinya bisa masuk ke PORDA untuk bisa bertanding membawa Kota Bekasi di ajang-ajang pekan olahraga tersebut,” jelasnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menambahkan jika sedari dulu pemerintah telah merencanakan menciptakan bibit atlet yang benar-benar warga Bekasi. Disamping itu ia mengharapkan pada kejuaraan Popwilda Jabar 2019 dapat memperoleh hasil yang membanggakan.

“Saya mengharapkan juara sudah pasti, dan selamat bergelut dalam pertandingan di tiap cabang olahraga yang ditekuni, kembali ke Kota Bekasi, bawa hasil yang maksimal sehingga nama Kota Bekasi bisa harum di ajang Popwilda ini” ujar Rahmat Effendi.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

# TERPOPULER

To Top